Afies Mawazier Borong Piala di Kelas Pemula Usaha Jaya Open Race 2017 Aceh Besar

Afies Mawazier Borong Piala di Kelas Pemula Usaha Jaya Open Race 2017 Aceh Besar
aksi Afies di atas motor Honda Blade

BalapMotor.Net – Afies Mawazier, bocah kecil asli Kota Banda Aceh , Nanggroe Aceh Darussalam  ini sukses menunjukan penampilan memukau dengan memborong 3 podium di kelas Pemula kala ikuti gelaran Usaha Jaya Open Race 2017 di sirkuit Lanud SIM Blang Bintang, Aceh Besar (26-3). Dari empat kelas yang diikuti, 3 kelas berhasil disapu bersih juara pertama berhasil di raih di dua kelas yaitu MP3/MP4 dan dan MP6 STD pemula. Sementara itu satu kelas lainya menduduki posisi  runner up.

Di Prov NAD Siapa tak kenal pembalap yang punya no start 141 ini, bocah mungil yang sampai saat ini juga masih aktif di ajang Motocross Aceh. Meski berpostur kecil Afies sendiri sudah sanggup mengendali kan motor SE250mantap !!!. Prestasi di tahun lalu kala masih membela Honda Champion Prima nusantara, Afies sukses mempersembahkan dua gelar juara umum di kelas pemula (MP3-MP4) di tahun 2014 dan tahun 2016 lalu. Tidak hanya itu saja, di ajang kejurda MX aceh 2016 lalu Afies menjadi runner up dengan mengumpulkan poin gemilang selama 5 seri yang di ikuti.

Afies Mawazier Borong Piala di Kelas Pemula Usaha Jaya Open Race 2017 Aceh Besar
Victory lap Afies Mawazier Di kelas Pemula

Kembali membahas balapan yang seru minggu kemarin, ketika Afies ikuti final di kelas MP3/MP4, Afies yang memulai start di urutan pertama kembali berduel sengit dengan kakak M.Darihaq yaitu M.Qosi. Sejak lepas start kedua nya saling berjibaku, dan M.Qosi terus memimpin balapan dan sesekali kedua nya terlihat fight di barisan depan ,dan alhasil Afies mencuri posisi terdepan di tikungan R terakhir ketika finish di depan mata. Dan di kelas MP6 pemula dominasi Afies tak terbendung, sejak start di mulai, Pembalap muda yang memulai karir dari Motocross ini terus melenggang ke depan hingga finish,

SSS Racing

” Balapan minggu lalu ,sungguh seru terlebih saya bersama tim yang baru dengan motor yang berbeda dengan tahun lalu, syukur bisa bertarung di barisan depan, di kelas MP3/MP4 M.Qosi begitu tangguh, sesekali saya mencoba menekan, namun saya terus ngepush di belakang ,begitu ada peluang di tikungan terakhir saya menyodok ke depan hingga finish.” Ungkap pembalap yang yang kepingin rasakan panas nya ajang MP Sumatera ini.

Afies Mawazier Borong Piala di Kelas Pemula Usaha Jaya Open Race 2017 Aceh Besar
bersama sang adik Afdal yang juga pembalap

Nah, saat ikuti  ajang Usaha Jaya Open Race minggu kemarin, Afies memang terlihat sudah bersama tim baru nya Ahza Motor Jaya Otomotif Secret Aceh ,dan kemungkinan akan terus fokus di untuk ikut ajang Usaha jaya Open Race sebanyak lima seri dan ajang kejurda Honda IMI aceh lima seri, untuk motocross kemungkinan hanya beberapa seri saja

“Tahun lalu Afies terakhir di Honda. Untuk tahun ini balapan nya pakai motor sendiri dulu untuk di  MP3 dan MP4 , alhmdulilah Jaya Otomotif dan Secret mensuport penuh Afies untuk tahun ini, syukur debut pertama dengan tim baru berhasil borong piala di kategori pemula, tahun ini bakal full seri lagi di ajang ini dan kejurda IMI aceh, untuk motocross kemungkinan kecil hanya beberapa seri saja ,angap saja untuk fisik afies tetap terjaga saja bang,” beber pembalap yang kepingin rasakan panas nya ajang MP sumatera ini.

Nah bagi owner-owner tim yang belum nemu pembalap dengan segudang bakat, anda boleh lirik potensi pembalap asal Aceh ini #mariberprestasi (Aam Putra)

Afies Mawazier Borong Piala di Kelas Pemula Usaha Jaya Open Race 2017 Aceh Besar
Afiez Foto bersma timnya
GM-helm PARD