ADC 2013 : GERRY SALIM BELIA ASAL SURABAYA SANGAT MENJANJIKAN MASA DEPANYA.

Balap-Motor.com    Gerry Salim, pembalap muda belia asal Surabaya yang mempunyai masa depan yang menjanjikan. Bocah yang belum punya KTP ini karena masih berumur 16 tahun bro, memang terbilang bocah, namun saat diikutsertakan mewakili Honda Indonesia dalam ajang balapan Honda Asia Dream Cup dia mampu menunjukan prestasinya. Dia saat ini atau setelah seri ke-4 kemarin berhasil menduduki klasemen kedua dibawah rider Jepang yang Hiroki Ono yang kalau balap-motor.com itu memang levelnya sudah diatas pembalap asia lainya dengan jarak poin 65. Dan bersaing ketat dengan pembalap andalan Malaysia Md. Fitri Ashraf Razali dengan hanya terpaut poin 2 biji, waduh tipis banget yah.

Ono saat di GP125 2011


Jika untuk mengejar Hiroki Ono sih kayaknya dah ga mungkinlah, lagian pembalap 21 tahun ini kan skillnya sudah diatas rata-rata, dia pernah ikutan GP 125 bareng tim Italy di tahun 2011 namun kerana cidera dia hanya ikutan seri 1-4 saja dan sekarang dia juga menjadi instruktur untuk pembalap cilik di negaranya.Gimana, masa lawan instruktur. Nah paling dia harus waspada sama si Fitri, bukan hanya karena jarak poin yang sangat dekat, namun ditambah lagi karena Fitri bukan pendatang baru di ADC melainkan tahun lalu dia juga ikutan. Jadi untuk urusan pengalaman pegang Honda CBR 250 yang jadi tunggangan buat semua pembalap ADC ditambah lagi pengenalan sirkuit juga, ditambah lagi ya soal umur yang diatas 20an kan jelas pengalamnya. Nah jika Gerry mampu menjadi runner up di musim ini pokoknya balap-motor.com kasih jempol dah.


Honda tidak salah memilih Gerry lauren menurut balap-motor.com jenjang dia kedepan sangatlah bagus. Kita harus ingat-ingat ting sama kejuaraan yang menggunakan kuda besi sama persis dan mengandalkan keahlian pembalap ini ditujukan memang buat ajang pencarian bakat Honda Jepang. Honda Jepang menawarkan bagi juara 1-8 untuk menjajal kuda besi Moto3 dan lalu diseleksi untuk diikut sertakan di beberapa seri Moto3 dunia dan jika dinilai menjajikan bukan tidak mungkin bisa diikutkan full series. Coba deh tengok Tim Moto2 yang dari jepang yaitu Honda Team asia diasana ada stiker ADC nah itu merupakan gambaran jelas buat para peserta ADC. Buktinya saja tuh Si Denny Triyugo, sekarang dia diikutkan balapan GP3 di Jepang dan kabarnya dia dapat jatah wildcard Moto3 tahun ini,padahal posisi dia di tahun lalu bukan juara.

SSS Racing

–> Nah dilihat dari situ balap-motor.com menyimpulkan bahwa masa depan Gerry Lauren pasti sangat cerah jika dia mampu bermain stabil dan menambah skill serta jam terbangnya tentu. Di ADC buat menambah ilmu balap tentunya bagus, kan instrukturnya mantan pembalap MotoGP yang grafis helmnya susah buat dilupakan dengan gambar mata kartun besar di atas kaca helm arainya siapa hayo?? yups Sinya Nakano soal Sinya Nakano mah ga usah dipertanyakan, buat yang ngaku gila balap pasti taulah.
Mari kita doakan saja agar Gerry salim mampu mempertahankan posisinya di klasemen agar tahun depan dia bisa wild card Moto3. Meski Di posisi ke-2 namun Honda Indonesia kan kuat dan oleh Honda Jepang sangat anak emaskan, tau ndiri penjualan Honda Indonesia hehe. Jika dia tahun depan beneran dapat wildcard Moto3 dia berarti pas berumur 17 tahun, dan jika pas wildcard nanti dia mampu menunjukan prestasinya kan siapa tau diikutkan full seri di tahun 2015, nah dia baru berusia 18 tahun kan masih panjang buat jenjang kedepanya. Namun perlu diingat Rafid Topan Sucipto yang tahun ini debut di Moto2 juga berusia 18 tahun meski debelakang namun di Moto2 guys. Semoga pembalap Indonesia entah dari mana, dari tim apa dan dari pabrikan mana saja bisa berprestasi di dunia. Amiin. DL.



persaingan selalu sengit sampai finish
Sinya Nakano, Gerry Salim, MD Satria dan Chojun Kameya

motor sama jadi skill yang diperhitungkan


GM-helm PARD