Absen di Oneprix Sentul, Agus Kempul Fokus Yamaha Cup Race Sintang

Absen di Oneprix Sentul, Agus Kempul Fokus Yamaha Cup Race Sintang
Aksi Agus Setyawan di QTT YCR Sintang 2019
GM-helm

BalapMotor.Net – Nama Agus Setyawan atau yang lebih dikenal dengan panggilan Agus kempul tidak ada pada gelaran ketiga Kejurnas Oneprix 2019 di Sentul Karting (31/8). Pembalap asli Solo ini ternyata mengikuti gelaran Yamaha Cup Race (YCR) di Sintang, Kalimantan Barat.

Kontrak utama Agus Setyawan sendiri memang tergabung di tim Yamaha Rivaco yang menjadi tuan rumah gelaran YCR Sintang 2019. Hal ini membuat tim SS1 Karya Fajar akhirnya mengganti Agus Setyawan dengan pembalap senior Indonesia Wahyu Widodo.

“Saya untuk kali ini absen di Oneprix mas, jadi kontrak utama saya kan di Yamaha Rivaco dan wajib balap di YCR Sintang. Tentunya saya harus mengikuti kontrak, apalagi ini kan balapan di kandangnya tim saya, Yamaha Rivaco,” ungkap Agus Setyawan kepada penulis.

Absen di Oneprix Sentul, Agus Kempul Fokus Yamaha Cup Race Sintang
Aksi Agus Setyawan di sesi QTT YCR1

Pembalap bertubuh gempal ini sendiri mengikuti tiga kelas dan berhasil menjadi yang tercepat pada sesi QTT YCR11, dan runner up di QTT YCR1 dan YCR8. Perlu diketahui juga bahwa tim yang menaungi Agus Setyawan sendiri merupakan tokoh masyarakat di Kabupaten Sintang yaitu Muhammad Chomain Wahab.

Baca Juga : Hasil Yamaha Cup Race Sintang 2019 Sesi QTT

“Tadi saya di QTT Alhamdulillah bisa tercepat ke-1 di YCR11 serta kedua di YCR1 dan YCR8 mas, semoga balapan besok bisa maksimal,” ujar Agus Setyawan yang dibackup oleh GDT Racing untuk urusan kuda pacu ini. |Luvo/RA31

SSS Racing