Abimanyu Fermadi, Bocah 6 Tahun Yang Sukses Gaet Sponsor di Balap MiniGP Dengan Nilai Wow!!!

Yamaha

BalapMotor.Net – Cukup menarik dicermati, meskipun hanya balap di MiniGP, tetapi tim milik Dedy Fermadi yaitu tim PRS Tigrehood 789 CS193 Aditama mampu menggaet sponsor. Tidak tanggung-tanggung, budget dari seluruh sponsor yang masuk ke tim ini terbilang cukup yahud.

Hanya mengandalkan satu pembalap saja yaitu Abimanyu Fermadi yang tidak lain adalah anak dari Dedy Fermadi, tim ini mampu mengikuti berbagai gelaran balap MiniGP pada musim 2018 dengan budget dari para sponsor tersebut.

Perlu diketahui juga bahwa balapan-balapan MiniGP sendiri sebagian besar eventnya ada di Ibukota Jakarta, tentunya budgetnya bisa lebih tinggi. Ditambah lagi budget untuk latihan  yang ternyata semuanya berasal dari sponsor.

Abimanyu Fermadi diapit kedua orang tuanya

“Intinya dari semua sponsor, kita bisa konsisten mengikuti seri balap MiniGP yang kebanyakan serinya ada di Jakarta. Sekali berangkat kesana butuh biaya yang tidak sedikit, belum untuk biaya latihan di hari Senin sampai Jumat, pastinya budgetnya juga cukup besar,” ungkap Dedy Fermadi yang tinggalnya di Sleman, DIY ini.

Untuk tahun 2019 ini sendiri, Dedy Fermadi mengatakan bahwa Tigrehood yang dimiliki oleh artis Ananda Omesh melanjutkan kontraknya, juga dengan PRS Racing dari Nabire dan 789 yang merupakan usaha milik Koko, suami dari artis Soimah.

Tidak hanya itu, sponsor untuk tim Abimanyu sendiri di tahun  ini juga bertambah. “Untuk Tigrehood PRS dan 789 tetap berlanjut di tahun ini. Lalu ada tambahan support dari Chicken Speed yang merupakan pengusaha pemotongan ayam dari Merauke dan dari tim Aditama Motorsport Berau,” tambah Dedy Fermadi.

Abimanyu Fermadi

Bocoran saja yah, untuk kontrak sponsor dari Tigrehood saja, ternyata Abimanyu mendapatkan nilai yang cukup fantastis. Tetapi Dedy Fermadi meminta penulis untuk merahasiakan angkanya. “Angkanya cukup lumayan mas, sudah seperti pembalap pemula,” tandas Dedy Fermadi.

Dengan ini, yang menjadi fokus penulis adalah apa sih tips serta rahasia dari Dedy Fermadi yang mampu membuat tim untuk Abimanyu Fermadi mampu menarik sponsor. Ternyata pemanfaatan media sosial menjadi salah satu kuncinya.

Ananda Omesh dan Abimanyu Fermadi

“Media social saat ini sangat menarik sponsor, tinggal bagaimana kita bisa memanage dengan baik mas. Prestasi harus di imbangi dengan sponsor yang kuat. Saya rasa itu paket yang bagus untuk penjenjangan,” ungkap Dedy Fermadi yang juga ingin para orang tua pembalap cilik melakukan hal yang sama.

Penulis sangat setuju dengan apa yang diungkapkan oleh Dedy Fermadi. Memang saat ini media sosial sangatlah penting untuk meningkatkan brand image baik tim, pembalap atau juga personal. Sukses buat Abimanyu Fermadi di 2019 ini. | Luvo

Aksi Abimanyu
GM-helm SSS Racing