Aan Kate Dipilih H Putra 969 Racing Team Jadi Chief Mekanik Pacuan Yamaha, Ini Alasannya

Aan Kate dipilih tim H Putra 969 sebagai chief mekanik yang menangani pacuan Yamaha | Foto : Motret Balap

BalapMotor.Net – Tim sultan H Putra 969 Racing Team memilih untuk menjadi tim privateer pada musim balap 2022. Mereka tentunya ingin bebas menentukan pacuannya. Terungkap nih, ternyata Aan Kate dipilih menjadi chief mekanik untuk pacuan Yamaha dari tim ini.

Aan Kate sendiri memang sudah berada di tim ini dan menjadi salah satu mekaniknya pada musim 2021. Lalu apa alasan tim H Putra 969 memilih Aan yang merupakan mekanik dari engine builder legendaris Jogja Kate Motor Maboer jadi chief mekanik Yamaha mereka?

LENKA MiniGP SSS Racing

“Kita pengin kasih kesempatan untuk orang yang mau berjuang maju bersama dan fokus. Biaya riset ga jadi masalah. Semua orang asal dikasih kesempatan yang sama pasti akan berbeda,” ungkap H Putra Rizky selaku onwer tim.

H Putra Rizky Bustaman owner H Putra 969

Berbicara mengenai memberikan kesempatan, tim ini juga bercerita bahwa mereka sudah melakukannya beberapa kali dan terbukti hasilnya. “Persis sama waktu saya balap pakai Honda pertama kali, saya memilih Kupret dan akhirnya dia bisa membuktikannya. Begitu juga waktu bikin Ninja liaran, saya juga kasih kesempatan ke Ukri dan akhirnya beliau membuktikan bahwa seseorang yang dikasih kepercayaan untuk maju pasti dia akan bertanggug jawab dengan apa yang telah diberikan itu,” tambah sang bos.

Aan Kate sendiri juga mempunyai pengalaman yang tidak kalah istimewa di balap nasional. Selain itu tangan kanan Pakde Heru Kate ini juga pernah mengawal pacuan MX-King untuk balap Asia Road Racing Championship (ARRC) pada tahun 2019.

GM-helm VND Racing PARD