Yamaha YZF-R25 Jawara R25 Comm B Beginner Seri 3 YSR 2018 : Andalkan Part B Pro Racing, Pangkas 2 Detik

Yamaha R25 KLR Racing jawara R25 Comm B Beginner seri 3 Yamaha Sunday Race 2018
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Abdul Rosyid, rider komunitas YROI asal DKI Jakarta mampu tampil menawan dalam gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 seri ketiga yang berlangsung di sirkuit Sentul, Bogor kemarin (8/7).

Menunggangi Yamaha YZF-R25 garapan bengkel KLR Racing Abdul Rosyid mampu menjadi juara pada kelas R25 Community B Beginner. Kelas ini merupakan kelas bagi pembalap pendatang baru di ajang Yamaha Sunday Race.

Menariknya disini adalah, pada seri kedua sendiri Abdul Rosyid mampu meraih podium kedua dan berhasil juara pada seri kali ini. Time yang diraih oleh Abdul Rosyid sendiri ternyata juga mampu dipangkas sekitar 2 detik pada seri ketiga dibanding seri kedua.

Abdul Rosyid dan para jawara R25 Comm B Beginner lainnya

Pada saat race seri 3 kemarin, Abdul Rosyid mengukir catatan waktu terbaik 1 menit 56,226 detik. Sebelumnya di putaran ke-2 (5-6 Mei), menorehkan 1 menit 58,136 detik. “Kita memang belajar awal balapan di Yamaha Sunday Race. Banyak evaluasi dan masukan dari para mentor hingga terus ada kemajuan,” ujar Abdul Rosyid.

Membahas mengenai Yamaha YZF-R25 pacuan Abdul Rosyid, ternyata tidak banyak perubahan pada mesinnya. Ini tentunya sesuai dengan regulasi kelas R25 Comm B di Yamaha Sunday Race. Menurut Bidoy sang juru korek dari KLR Racing, dirinya mempercayakan beberapa part dari B Pro Racing.

Body, sang mekanik

“Untuk modifikasi tidak banyak yang kita ubah. Mesin masih standar ting-ting, hanya setting kerenggangan klep untuk in 0.10 dan 0.15 untuk ex. Untuk part seperti setang, footstep, hand guard serta knalpot saya percayakan pada part dari B Pro Racing,” ujar Bidoy yang mempunyai bentuk badan macam binaragawan ini.

“Saya percaya pada kualitas part B Pro Racing karena sudah kita buktikan memang B Pro Racing yang terbaik,” tambah Bidoy yang bermarkas di Jl. Kalisari No29 RT06 RW02 kel. Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur dan bisa dihubungi di nomor : 085776965561.

Jadi bagi balap mania jangan ragu lagi dengan kualitas dari B Pro Racing. | Luvo/foto: Istimewa

Knalpot B Pro Racing
Setang dari B Pro Racing

SSS Racing GM-helm