Tak Perlu Power Besar, Ternyata Ini Rahasia Dominasi Underbone 125Z H Putra 969 Racing Team

Aksi Reynaldi Pradana di atas Yamaha 125Z Underbone H Putra 969 Racing Team
GM-helm

BalapMotor.Net – Reynaldi Pradana dari tim H Putra 969 Racing Team cukup digdaya diatas Yamaha 125Z spek underbone pada laga Fast Corner Championship 2020 pekan lalu (3-4/10). Tidak hanya tercepat di sesi QTT, Rere juga mampu jadi jawara pada race final.

Berbicara mengenai kuda besi Yamaha 125Z yang ditunggangi Rere tersebut, ternyata power mesinnya tidak terlalu besar gaes. Rema dari R22 Tech Jogja yang merupakan tunner kuda besi tersebut membeberkan mengenai apa rahasia motor tersebut bisa mendominasi.

Rema dari R22 Tech selaku tunner Yamaha 125Z H Putra 969 Racing Team

“Untuk mesin sebenarnya sama saja seperti yang lain, cuma kita diuntungkan untuk setting dari pembalapnya. Kita sudah sejak Indoclub awal tahun setting bersama Rere, jadi kita bisa tau kekurangannya apa, lalu bisa diterapkan dalam mesin,” terang Rema yang hadir langsung di gelaran Fast Corner kemarin.

Baca Juga : Hasil Fast Corner Championship 2020

Mengenai part yang digunakan dalam motor tersebut, Rema juga membeberkan bahwa partnya hampir sama seperti motor-motor 125Z Underbone yang lainnya. Sebut saja karbu PWK28, lalu pengapian dari YZ 125 yang memang hampir semua motor Underbone berbasis 125Z menggunakannya.

Memang Rema sendiri lebih mengutamakan pada settingan untuk pembalapnya yaitu Rere. Bahkan power mesin saat di dyno test sendiri ternyata tidak terlalu istimewa gaes. “Untuk powernya sendiri di dyno adalah 37 HP mas, untuk torsinya 22. Banyak yang lebih tinggi pastinya, tetapi kita fokus pada settup dengan pembalapnya, karakternya,” tambah Rema.

Jadi, motor tersebut jika ditunggangi oleh pembalap selain Rere pastinya bakalan berbeda hasilnya. Karena memang Rema membuat motor tersebut benar-benar disesuaikan dengan karakter dari Reynaldi Pradana. Wah pastinya duet Rere dengan Underbone 125Z ini bakalan terus mendominasi kedepannya nih.

SSS Racing