Suzuki Satria FU Kolor Ijo : Jadi Yang Terkencang Dengan Sistem Dimatic

Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Persaingan di kelas Bebek 200 TU 4 tak memang lagi panas-panasnya. Seperti saat di ajang Pertamina Enduro KYT Trendy Drag Bike 2014 seri 2 yang berlangsung di Delta Mas, Cikarang kemarin ( 31/8 ). Di ajang balap lurus paling bergengsi ini motor FU dari tim OEI JFK AHRS  K-Ijo GM VND yang digeber oleh Tony Chupank mampu menjadi yang tercepat dengan time 7.550 detik di lintasan 201 M Delta Mas.

Motor hasil korekan dari Fauzan dari Conks Speed Malang yang di seting khusus untuk Tony Chupank ini mempunyai rahasia khusus untuk korekanya. ” Yang berbeda dari motor ini yaitu perpindahan giginya mas, motor Chupank ini dari gigi 2 keatas perpindahan giginya dimatic mas.” tutur Fauzan sang tuner.

Di matic yang dimaksud oleh tuner tim Kolor Ijo asal nganjuk ini yaitu memindah giginya tanpa menarik tuas kopling, jadi seperti motor kkopling otomatis. Adapun cara yang dilakukan agar bisa seperti itu, mekanik yang mangkal di Jl. Koro, Bumiayu , Malang, Jawa Timur ini melakuka beberapa perubahan di gigi rasio dari kuda besi yang diseting sesuai dengan karakter Tony Chupank ini.

Fauzan ( Tengah )
Fauzan ( Tengah )

” Floi dibubut ulang dan di beri laher bambu, lalu speling rasio direnggangkan agar bisa menjadi matic.” tutur Fauzan menjelaskan perubahan yang dilakukan agar perpindahan giginya bisa otomastis.

Fauzan juga menambahkan ” Kalau hal tersebut sudah dilakukan namun masih belum matic juga maka, speling rasionya harus direnggangkan lagi. ” tambah Fauzan dengan logat Jawa Timuranya.

Ayo siapa mau ikutan mencoba merubah rasionya jadi semi otomatis seperti FU Kolor Ijo yang kali ini menggunakan saluran gas buang buatan Kolor Ijo dengan merk CKC dan karbunya menggunakan Keihin PWK 33mm ini, ayo gasss. luvo

FU Kolor Ijo Toni Chupank

Khusus Tony Chupank
Khusus Tony Chupank
SSS Racing GM-helm