SUZUKI RECURSION, PAKAI TURBO COY

Yamaha

Balap-Motor.com    Tokyo Motor Show merupakan ajang pameran motor tahunan yang menjadi tempat beradu produk-produk terbaru dan pamer motor konsep dari pabrikan-pabrikan kuda besi merk Jepang maupun luar Jepang. Kali ini di Tokyo Motor Show tahun ini Kawasaki sudah menggebrak dengan memamerkan kuda besi dengan mesin yang diberi perangkat Supercharger yang menggeparkan beberapa waktu lalu, nah kali ini pabrikan Suzuki tidak mau kalah dengan pabrikan Ijo, Suzuki memamerkan  Suzuki Recursion yang mengaplikasi teknologi forced induction Turbo Charger.

Berbeda dengan Super Charger yang menginduksikan udara dengan putaran mesin alias seperti dengan kipas yang terhubung dengan mesinya, nah Turbo Charger menggunakan saluran buang untuk memutar kipas tersebut, soal kelebihan dan kekurangan pasti ada lah diantara kedua jenis induksi udara yang lebih ngetrend diaplikasikan di kendaraan roda empat ini. Nah pada motor ini Turbonya itu ditaruh dibawah mesin dan menambah kesan gaharnya tambah deh.

Dari tampilanya Suzuki Recursion sepertinya diciptakan untuk menjadi kuda besi yang lincah namun bertenaga, buktinya mesin berkapasitas 588cc 2 silinder bependingin air dan dilengkapi intercolled seperti pada mobil ini mempunyai tenanga 100HP pada 8000RPM dan mempunyai torsi 74 lbs pada 4000 RPM, wah tarikanya pasti mantap, gas njundal pokoknya.

Soal apakah motor ini akan diproduksi masal atau tidak Suzuki belum mengkonfirmasikan, namun sepertinya sih susah kalau buat harian hehe. BM

 

SSS Racing