Spesifikasi Honda Sonic 150 Wawan Hermawan ART Yogyakarta

Aksi Wawan Hermawan Diatas Honda Sonic ART }Yogyakarta | foto : Didit Luvo

BalapMotor.Net – Di musim balap 2016, kelas baru bebek 150cc TU Seeded (MP1) menjadi kelas yang cukup seru di Motoprix. Selain di Motoprix kelas ini juga dibuka di OMR baik itu OMR Honda yaitu Honda Dream Cup (HDC) ataupun di OMR Yamaha yaitu Yamaha Cup Race (YCR).

Yang cukup menyita perhatian di awal tahun ini tentu saja hadirnya Honda Sonic 150cc yang diturunkan oleh tim pabrikan Honda. Termasuk motor baru memang, namun motor Honda Sonic 150cc sudah mampu memberi perlawanan kepada Yamaha MX-King ataupun Suzuki Satria FU di ajang Motoprix.

LENKA MiniGP SSS Racing

Saat ini BalapMotor.Net akan membahas motor Honda Sonic yang ditunggangi Wawan Hermawan dari tim ART Yogyakarta. Motor ini sudah diturunkan di seri 1 Motoprix Jawa dan seri 1 HDC di Malang akhir pekan lalu (1/5) dan sudah membuahkan hasil yang cukup maksimal, cek hasilnya disini.

Aksi Wawan di saat Motoprix
Aksi Wawan di saat Motoprix

Mengenai spesifikasi ubahan di motor yang dikorek oleh Mithayanto alias Antok dari Fasttech Jogja ini, ternyata masih banyak part yang masih menggunakan spek standarnya.Salah satunya adalah penggunaan gigi rasio standar. Ini tentu saja dikarenakan masih terbatasnya part racing untuk motor Honda Sonic 150cc.

” Masih banyak komponen yang menggunakan part standarnya, salah satunya adalah gearbox. Ini tentu saja dikarenakan masih sedikitnya part racing untuk Honda Sonic yang merupakan motor baru. ” tutur mekanik kalem ini.

Mithayanto alias Antok Fasttech
Mithayanto alias Antok Fasttech

Namun meskipun demikian, ternyata motor ini sudah mampu memberikan perlawanan di saat turun balap. Kedepanya Antok akan terus mencoba berinovasi agar mendapatkan setingan terbaik untuk motor ini. Oh iya, motor Sonic ini ternyata soal ketahanan mesin serta powernya sudah ketemu loh. ” Untuk ketahanan dan power mesin motor ini sudah ketemu. ” tambah Antok Fasttech yang bermarkas di Sleman, DIY ini. [ luvo ]

Berikut Spesifikasi dari Honda Sonic Astra Motor RT Yogyakarta :

Klep                    : 28/23 ( ukuran standar )
Durasi Kem         : 266
lift klep                : 9mm
Kompresi             : 12,1 :1
Berat Rotor          : 400 gram
Throttle Body       : CBR 150R diameter 32,8 ( double injektor )
Karet intake         : CLD
ECU                      : A-Racer
Per Kopling           : CLD
Knalpot                : B-Pazz
Sokbreaker           : Traxx-D
Pelek                    : Standar
Ban                       : FDR

Wawan Hermawan
Wawan Hermawan
APRILIA GM-helm VND Racing PARD