Nih F1ZR Penggebrak Dominasi Bebek Goreng 120cc di Road Race Painan

Penampakan Yamaha F1ZR Brian Motor Payakumbuh
GM-helm

BalapMotor.Net – Dunia balap road race di wilayah Sumatera Barat memang terus menunjukan geliatnya. Bisa dikatakan bahwa balap road race di Sumatera Barat merupakan yang paling ramai antusiasmenya di pulau Sumatera.

Pada akhir pekan lalu (1/3), pada gelaran Balap Motor Bupati Pessel ARRS yang berlangsung di sirkuit NP Jl. Agus Salim, Painan, pada kelas Bebek 2 Tak STD 120cc Open, ada satu motor yang bikin kejutan. Motor Yamaha F1ZR berkelir biru mampu menjadi jawara dan mengalahkan motor-motor yang biasa berkuasa pada kelas tersbeut.

Ditunggangi Nata Wijaya, motor berkelir biru dari tim Brian Motor Payakumbuh tersebut mampu mengungguli lawan-lawannya. Motor garapan Belia Wandi atau yang akrab disapa Iben ini tentunya patut diperhatikan pada balapan-balapan selanjutnya.

Nata Wijaya dan Bang Iben selaku mekanik Brian Motor Payakumbuh
Bocoran Spek Modifikasinya

Lalu apa sih rahasia dari F1ZR biru dari Brian Motor Payakumbuh tersebut? Penulis kini dapat bocoran langsung dari Belia Wandi sang mekanik. “Untuk speknya sama seperti yang lainnya mas.” ungkap Bang Iben kepada penulis.

“Piston kita pakai ART Oversize 200, lalu rasio pakai IKK, kruk as pakai standardnya mas. Knalpot standar bobok sesuai regulasi, lalu untuk karbu pakai standar yang kita rearmer dan jarum skep pakai RX-King. Untuk porting exaust sendiri 26 1/2 lebar 38,” tambah Bang Iben.

Lantas, apakah kuda besi F1ZR Brian Motor Payakumbuh ini bakalan terus mengganggu bebek goreng yang sebelumnya terus mendominasi di Sumatera Barat? Kita tunggu saja pada balapan selanjutnya. | Luvo

SSS Racing