Modifikasi MX King Terkencang di Final YCR 2019 Tasikmalaya, Fokus Kenyamanan

Modifikasi MX King Terkencang di Final YCR 2019 Tasikmalaya, Fokus Kenyamanan
Yamaha

BalapMotor.Net – Yamaha MX King tunggangan Aldiaz Aqsal Ismaya bisa dikatakan merupakan motor terkencang pada gelaran Grand Final Yamaha Cup Race (YCR) 2019 di Tasikmalaya (16-17/11). Motor dari tim Yamaha Yamalube Semoga Abadi Babarafi NHK RCB ADD Zyrof47 ini mencetak best time tercepat pada gelaran tersebut.

Diatas MX King tersebut, Aldiaz mampu meraih best time 59.519 detik pada saat race final YCR2. Ini merupakan rekor tercepat pada gelaran tersebut, bahkan mengalahkan best time para pembalap expert baik saat race maupun saat sesi QTT.

Herman Bas dari Yamaha Akai Jaya yang menjadi pencetak best time di kelas expert pada semua sesi hanya mencetak best time 59.757 detik. Tentu saja kita jadi penasaran dengan spek modifikasi dari MX King garapan Hari Sayur dari SYR Racing Blitar.

Hari Sayur bersama penulis saat di Final YCR 2019 di Tasikmalaya

Hari Sayur sendiri megatakan bahwa dirinya lebih fokus pada kenyamanan si pembalap.”Kalau kita pakai head dari SND Porting dengan klep 24-21, piston juga pakai SND.Noken as dengan durasi 264 sama seperti punya Galang, throtle body pakai SYS,” terang Hari Sayur.

“Gigi rasio sendiri kita beratkan untuk gigi 1 dan 2, lalu untuk 4 dan 5 enteng. Rasionnya ini support dari RBT 34 Solo. Untuk mapping sendiri kita set AFR yang tidak lazim yaitu 11.1, tujuannya motor jelas lebih adem. Yang terpenting kita cari motor itu adem dan enak dibawa,” tambah Hari Sayur yang bermarkas di Srengat, Blitar.

Nah, buat yang penasaran lebih dengan modifikasi dari MX King yang bertenaga 29.1HP ini bisa langsung pantengin video reviewnya di BalapMotor.TV Youtube channel di bawah ini:

Tonton Videonya : 

SSS Racing