MODIF YAMAHA JUPITER – Z : Kuda Besi Andalan Pemula Terbaik Banyumas Saat Ini

Yamaha Bpro Racing
MODIF-YAMAHA-JUPITER-Z
BalapMotor.net –  Reza Gareng merupakan pembalap pemula yang balap-motor.com anggap pemula terbaik saat ini untuk kawasan ranah Banyumasan. Pembalap yang lahir ke bumi 14 tahun yang lalu dengan nama asli Reza Hanum ini memang tahun ini ga full ikut full seri Motoprix region Jawa dan hanya ikut saat Motoprix mampir di Purwokerto dan saat seri di Tasikmalaya. Serta mengikuti seri OMR Yamaha dan lumayan menonjol di dua seri YCR atau Yamaha Cup Race tahun ini. Untuk awal tahun ini Reza masih bermain di MP5, MP6 namun di pertengahan tahun KJRT tempat Reza bernaung akan memfokuskan dia untuk bermain di kelas MP3 dan MP4. Namun buat tahun depan apakah Reza ini bakalan terus tampil full Maka dari itu KJRT alias Kajine Racing Team yang merupakan tim asli Prwokerto Jawa Tengah sudah menyiapkan senjata buat si Reza bertarung dan membawa nama Banyumas yang saat ini minim pembalap muda bertalenta. Yuk kita lihat kudabesi Yamaha Jupiter Z yang memakai baju New Yamaha Jupiter-z ini.

Dikorek oleh mekanik sekaligus owner tim yanga berbadan lumayan subur Elco Kempong yang punya markas di Jalan Raya Baturaden KM.6,5 Purwokerto ini mengandalkan Pertamax sebagai bahan bakarnya sejak tahun lalu. Karena menggunakan bahan bakar pertamax jadi korekanya. Dengan kejelian dan ketelitian mas Elco sang mekanik maka kudabesi Yamaha Jupiter-Z ini dapat membawa Reza Gareng lumayan dis egani jika maindi lokalan kawasan Jateng dan beberapa kali mengikuti event di Jabar dan dapat hasil yang memuaskan juga. Namun karena tim memfokuskan penyesuaian si Reza di MP3 dan MP4 maka saat ini dia tidak diturunkan di MP5 dan MP6. Kuda besi MP4 ini pertama kali main di event VSC Road Race beberapa bulan yang lalu di Jogjakarta dan mampu podium di kedua kelas meski hanya mengandalkan kuda besi MP4 ini untuk di kedua kelas tadi.

Mengandalkan piston TDR 52 mm lalu diimbangi dengan klep masuk 26 mmdan klep out 22,5 mm yang diatur oleh noken as yang diambil dari mobil Toyota Twin Cam dan dah dimodif tentunya. Lalu head dipapas sehingga membuat kompresi silinder naik menjadi 14,02 sehingga tenaga bawah mantap buat menakhlukan trek dadakan yang patah-patah. Agar klep mampu naik turun dengan sempurna maka Elco memasangkan per Klep Jepang. Setelah urusan Silinder dan head mantap tinggal pengapian bang Elco mengandalkan pengapian AC yang diatur oleh CDI Rextor GRM dengan magnet 850 gram. Giliran pengabut bahan bakarnya nih yang jadi jantung buat si Jupie, Kempong mengandalkan Mikuni Sudco 24 mm dengan setingan main jet 35 dan pilot jet 160 dah dirasa cukup buat mencampurkan udara dan Pertamax.

Untuk target kedepanya Ferrik sang manajer tim berencana mengikutkan Reza yang juga atlet andalan Kabupaten Banyumas untuk turun di Porprov Jateng ini Full seri Motoprix di tahun depan. Dengan kejelian Elco sang mekanik mengikuti kemauan sang pembalap diharapkan Reza dapat berbicara banyak di kejuaraan-kejuaraan yang diikutinya. Namun di penghujung tahun 2013 ini belum jelas untuk tahun depan Reza Hanum bakalan turun full kejurnas atau bagaimana,” belum ada sponsor mas, ga ngerti tahun depan mau gimana.” Urai Reza Hanum alias Gareng ini. Sayang banget yah  tapi ga usah patah arang yang penting semangat bro  gas poll terus. Luvo

 

SSS Racing GM-helm