Modif Mio Drag Bike : Andalkan Part Road Race, Penguasa Matic TU 155

GM-helm

BalapMotor.Net – Di balapan Drag Bike 201 M kelas Matic, kelas Matic TU 155 merupakan salah satu kelas matic yang banyak di ikuti oleh para jago adu kebut 201 M. Di kelas ini pula sering menjadi kelas yang favorit buat para Dragster. Nah saat ini ada kuda besi yang bisa dikatakan menjadi jawaranya kelas Matic TU 155.

Yamaha Mio milik tim SHRT 14 Low Profile Jakarta Timur yang dipacu oleh duet Imam Ceper dan Saiful Cibef di beberapa event Drag Bike terakhir selalu saja menguasai kelas Matic TU 155. Motor yang dikorek oleh Firman alias Jawa ini mampu jadi jawara sejak pertama kalinya dibikin, yaitu saat turun di ajang TDS di Sentul pada bulan Agustus, lanjut Drag Bike TPM Wonosari, Drag Bike TDS Cimahi, Drag Bike BSD, lanjut di Final TPM di Deltamas juga masih jadi juara satu. Namun sayang di seri final TDR Drag Bike di Senayan akhir pekan lalu kuda besi ini hanya bisa berada di posisi runner up karena ada kendala di engine.

Saat Digeber Saiful Cibef
Saat Digeber Saiful Cibef

Dari beberapa kali menjadi jawara, nih motor malah sempat mencetak rekor tie yang wow loh, saat turun di ajang Drag Bike di BSD Tanggerang, dipacu Imam Ceper bisa mencetak tim 7,89 detik. Nah dengan sederet prestasi tersebut pastinya ada kunci tersendiri dari kuda besi ini. Motor ini banyak mengandalkan beberapa part yang biasa di pakai untuk road race.

Menurut Firman sang mekanik motor ini yang istimewa ada di piston. Firman menggunakan piston TDR High Dome 55,25 mm yang biasa dipakai untuk Yamaha Jupiter buat turun di kelas MP1 road race. Selain itu untuk pengapian Yamaha Mio ini menggunakan CDI merk Rextor, ditambah lagi menggunakan klep dari Kawasaki KX250 yang sekarang juga mulai ramai digunakan untuk Yamaha Jupiter Z road race. Luvo

Imam Ceper ( Jaket ) dan Saiful Cibef
Imam Ceper ( Jaket ) dan Saiful Cibef

Spek Modif :
– Sokbreaker    : YSS G-Series Nuovo
– Segitiga         : Honda Sonic
– Stabilizer       : Ohlins
– Ban                : Dunlop ( Depan ) IRC Eat My Dust ( Belakang )
– Knalpot          : CHA
– Pelek              : TDR
– Piston             : TDR High Dome 55,25 mm
– CDI                 : Rextor Pro Drag
– Roler               : TDR 6 Gram
– V-Belt              : Orisinal
– Home base      : SHRT 14 Low Profile Jl. Taman Malaka Selatan Blok E7 No.10A

SSS Racing