Modif Gagahnya CRF150 Pakai Arm CBR 250

Modif Gagahnya CRF150 Pakai Arm CBR 250
Modidikasi CRF 150

BalapMotor.Net – Berbagai cara dilakukan oleh sobat bikers yang menginginkan motornya terlihat berbeda dari yang lainnya dengan cara memodifikasi tampilannya tanpa harus menghilangkan keaslian tunggangannya tersebut.

Di Bandung, tepatnya di El Coast Custom, bengkel spesialis modifikasi kaki – kaki moge, belum lama ini mengerjakan 1 unit motor CRF150. Seperti kita ketahui, tampilan motor adventure keluaran Honda tersebut sudah cukup kece.

Namun menurut Shandi Topan, owner dari bengkel El Coast Costum, pemilim CRF150 ini menginginkan sesuatu yang berbeda dari yang lain yakni dengan mengubah swing arm standarnya menggunakan arm Honda CBR250RR.

SSS Racing

Dalam proses pengerjaannya, Kang Topan tak banyak mengubah dudukan asli dari Honda CRF150 tersebut, hanya di swing arm Honda CBR250RR yang diubahnya agar dapat dipasang di rangka CRF150.

Modif Gagahnya CRF150 Pakai Arm CBR 250
Swing Arm CBR250

“Bos arm di potong karena lebih lebar, terus bos arm bikin upang, link custom, shock belakang dibuat lebih panjang dengan dibikinkan adaptor lagi, gir geser 10mm dengan dibuatkan adaptor dan gir pakai Ninja RR biar mata 520, sisanya bikin bos2an aja,” jelas Kang Topan yang juga pembalap dari tim Cornering Indonesia diajang Yamaha Sunday Race.

Selain ubahan swing arm, Kang Topan juga mengganti velg asli dari Honda CRF150 ini dengan menggunakan velg milik Yamaha R15, “ini motor gado – gado,” candanya.

Pengerjaannya pun hanya butuh waktu 1 dan memakan biaya sebesar 11 juta rupiah. Dan rencananya, menurut Kang Topan, sang pemilik yang diketahui bernama David, akan menguji motor Honda CRF150 yang telah dimodifnya ke Pangandaran. |Modif Gagahnya CRF150 Pakai Arm CBR 250

GM-helm PARD