MODIF : FU 40 HP SANG PENANTANG DARI NUSAKAMBANGAN

GM-helm

Balap-Motor.com   Ramainya balapan karapan motor alias Drag Bike di Indonesia memang saat ini sedang edan, dari kota besar sampai pelosok desa semua pada beramai-ramai bikin motor jadi kenceng buat diadu di trek lurus 201M. Nah kalau biasanya balapan Drag Bike 201 m di jawa itu dikuasai oleh motor-motor korekan DIY atau DKI Jakarta khususnya buat motor Suzuki Satria FU hampir semua motor kenceng berasal dari sana, nah kali ini ada nih FU yang bakalan siap nantang dari Kota di sebelah Pulau Nusakambangan yang terkenal serem nih, kata si empunya motor sih baru selesai riset, kali ini sudah siap buat ditandingkan di kelas bebek modifikasi 4 tak 200cc.

Berbekal riset sendiri dalam kurun waktu yang butuh waktu cukup lumayan lama Fitra  Aditya dari Adijaya Speed Shop Cilacap akhirnya mampu bikin motor Suzuki Satria FU dan saat di test di Dyno Test milik Mototech Jogjakarta beberapa waktu yang lalu hasilnya sangat mencengangkan power yang keluar di roda belakang motor korekanya itu sampai 39,9 HP atau jika dibulatkan 40HP mantap ngga tuh. Wah padahal Ninja 250cc aja kalau di test dyno itu paling ga sampai 25 HP, untuk ukuran 200cc mantap kan brosist.

Fitra Aditya

Setelah jadi sebenarnya motor ini kemarin sempet turun di event regional Drag Bike di Purbalingga 3 minggu lalu, namun karena belum fit 100% hasilnya kurang begitu bagus. Nah buat event yang akan datang sih katanya sudah siap 100% dengan target catatan waktu 7,5 seken di trek 201m. Kemunkinan besar di event Drag Purbalingga minggu besok tanggal 17 November Motor yang digeber oleh Joki Drag terbaik dari Cilacap # 71 Dior Codot akan tampil dan targetnya jadi jawara tentunya.

Sebenarnya di tanggal itu ada event Final Drag garapan Trendy Promo di Senayan Jakarta namun berhubung tidak punya poin serta ini kan tim privater jadi mendingan pilih yang dekat saja di Purbalingga. Urai pemilik Speed Shop yang beralamat di jalan Rinjani, Ruko Graha Rinjani 1 (sebelah baby Shop) Cilacap Jateng.  Wah mendingan ga usah banyak cakap dan komen nih kayaknya mending kita tunggu saja minggu besok apakah mampu menjadi jawara dan sanggup mengukir catatan waktu yang ditargetkan. Luvo

DATA MODIFIKASI :

Piston           : 68 mm
Stroke          : 54 mm
Klep             : 25 mm in
                   22,5 mm out    

Noken As in   : Durasi 270, lift 8,4mm
Noken As out : Durasi 268, lift 8,2mm
Karburator    : PWK 35mm 
Pengapian     : CDI Rextor Prodrag
                     Koil YZ
  

 

 

SSS Racing