Metamorphosis Kediri Persiapkan Bebek 130cc Dengan Lubang Exhaust Di Tengah

Jamaludin Metamorphosis Racing Kediri
GM-helm

BalapMotor.Net – Jamaludin dari Metamorphosis Racing Kediri diam-diam ternyata sedang meriset mesin Drag Bike spek Bebek 4 Tak TU 130cc. Menariknya, Jamal sedang mempersiapkan head Jupiter 5TP dengan lubang exhaust di tengah.

Perlu diketahui bahwa head standar dari mesin 5TP sendiri lubang exhaust/pembuangannya mengarah kesamping. Nah, Jamaludin sedang merekayasa agar posisinya di tengah.

Fungsinya sendiri adalah mencari efisiensi flow atau aliran masuk dan buang campuran bahan bakar dan udara. Ternyata, menurut Jamaludin, beberapa mekanik sudah melakukan riset lubang exhaust dengan model di tengah.

Head dengan lubang ex di tengah

“Saat ini saya lagi riset Bebek 130 mas. Ini lagi nyoba bikin head dengan lubang exhaust di tengah. Tujuannya agar flow jadi lurus searah ke lobang knalpot. Ini bukan yang pertama, setahu saya team Cakra Jogja sudah, lalu pak Mlet (MBKW2) juga lagi buat model begini mas,” ungkap Jamaludin.

Risetan dari Jamaludin Metamorphosis Racing Kediri ini tentunya bakalan membuat panasnya persaingan di kelas Bebek 130 semakin panas. Metamorphosis Kediri sendiri sebelumnya lebih terkenal dengan karya-karya pacuan matic drag bikenya. “Tinggal buat cam saja ini mas,” tambah Jamaludin. | Luvo

SSS Racing