Kejurnas Drag Bike Kediri, FU200 Pells Racing Konsisten di 7,1 Detik Setara Ninja Tune Up

Arif Sigit Wibowo alias Pelle sang tuner mejeng bareng FU200cc yang konsisten 7,1 detik
GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah mampu mencetak time 7,1 detik di Indramayu dan berlanjut di Kejurnas Drag Bike di Jogjakarta, kini di seri final Kejurnas Drag Bike Region 2 Jawa di Kediri, FU200cc dari tim Kawahara Trijayasakti Pells mampu konstan di time tersebut. Memang masih belum bisa mendapatkan time 7,0 detik seperti yang diinginkan oleh Arif Sigit Wibowo alias Pelle sang tuner. Tetapi time 7,1 detik merupakan time yang luar biasa untuk ukuran bebek 200cc.

Time 7,164 detik yang diraih oleh Dwi Prasetyo yang kemarin dikukuhkan sebagai juara region Kejurnas Drag Bike Jawa ini merupakan time setara Ninja Tune  Up di kelas Sport 155cc TU. Di kelas tersebut kemarin, Alvan Imas Dwi Nanda yang memacu Ninja TU garapan Sanjaya Speed mampu jadi yang tercepat dengan time 7,160 detik. Ini berarti FU Pells yang berkelir kuning ini bisa dikatakan setara dengan Ninja TU terbaik.Cek hasil Kejurnas Drag Bike Kediri disini.

FU 200cc Kawahara Trijayasakti Pells
FU 200cc Kawahara Trijayasakti Pells

“ Motor FU200 ini sudah mampu stabil di time 7,1 detik. Sebenarnya saya menargetkan mampu 7,0 detik namun time ini menurut saya juga sudah cukup baik karena sama dengan time dari Ninja TU di kelas Sport 155cc Tune Up,” ujar Arif Sigit Wibowo yang asli Solo ini.

Mengenai spesifikasi korekan dari Suzuki FU 200cc Kawahara Trijayasakti Pells, tentunya banyak sekali part dari Kawahara Racing yang merupakan sponsor utama dari tim ini. Pelle sendiri merupakan mekanik yang juga menjadi juru riset dari Kawahara Racing. Dan untuk di seri Kejurnas Kediri kemarin, Pelle mengatakan kalau FU200cc garapanya saat ini sudah mempunyai CFM yang lebih baik.fu-200cc-kawahara

CFM ( Cubic Feet Per Minutes ) merupakan ukuran kecepatan dari udara yang melewati lubang masuk daripada ruang bakar mesin. Semakin tinggi CFM berarti mesin bakalan mempunyai power yang lebih baik. Untuk meningkatkan CFM tentunya tidaklah gampang, saat mengorek lubang masuk di head mesin harus benar-benar bagus dan tentu saja Pelle disini tidak dengan mudah untuk mendapatkan itu.

Pelle sendiri memang sering bolak-balik Solo-Jakarta untuk melakukan tes CFM di pusat R&D Kawahara Racing di bilangan Jakarta Barat. Untuk saat ini Pelle mengatakan kalau CFM dari FU 200ccnya sudah naik 5 CFM.

“ Saya memang masih terus meriset motor FU200cc ini, saat ini sendiri motor ini mempunyai CFM lebih tinggi dibandingkan sebelumnya. Naiknya sekitar 5 CFM,” tambah Pelle.Apakah FU200cc Kawahara Trijayasakti Pells Racing bakalan mampu mencetak time 7 detik bersih di event selanjutnya?, kita tunggu saja. [luvo]fu-200-pells

Spesifikasi FU200 Pells :

Klep Kawahara 27-23
Kompresi 14,2 : 1
Stroke Standart Diameter Piston Kawahara 72mm
CDI Kawahara Programble
Timing pengapian 40 derajat
Magnet Custom dengan berat 500gram
Knalpot Kawahara
Shockbreaker Kawahara

CDI Kawahara yang dipasang di kuda besi FU 200 cc
CDI Kawahara yang dipasang di kuda besi FU 200 cc

cdi-kawahara karbu

 

SSS Racing