Kawasaki Ninja Jogjakarta : Berani Tampil Beda Dan Juara

BalapMotor.Net – Masih dalam nuansa Final Creampie Galut Tirtonirmolo Drag Bike Cup Series, kali ini menarik untuk dibahas tentang salah satu jagoan di kelas Sport 2tak 155cc. Kelas ini adalah kelas yang terhitung cukup ramai bila dibandingkan dengan kelas-kelas yang lain. Karena di kelas ini, motor masih berwujud standar alias belum mengalami penyusutan rangka. Regulasinya pun masih belum se-extreme kelas Sport 2tak 155cc TU.

Tentunya sudah tidak asing di telinga kita, bila mendengar nama tim yang satu ini, yaa Ting-Ting Speed Shop CBM D2T adalah sebuah tim yang bermarkas di Jogjakarta. Sebuah tim yang terbentuk dari penggabungan kucuran dana dari bos Ting-Ting Speed Shop, racikan mesin balap dari CBM,  riset knalpot dari D2T Motorsport dan dieksekusi oleh pembalap asal Klaten, Mahmud Arjuna.

Mahmud Arjuna ketiga dari kiri
Mahmud Arjuna ketiga dari kiri

“Spesifikasi mesin ngga perlu terlalu extreme. Semua speknya cuma seperti motor harian saja. Soalnya motor ini khusus dibawa oleh Mahmud, dengan karakternya yang suka RPM tinggi”, ungkap bangga Mas Okky sebagai mekanik tim yang bermarkas di Jakal 17,5 Jogjakarta.

SSS Racing

Selidik punya selidik, ternyata motor ini dapat bermain di kisaran 14 ribu RPM, dan ini sangat sesuai dengan karakter Mahmud Arjuna sang eksekutor.

“Menurutku motor ini enak mas. Soalnya kan motor itu dibuat emang khusus buat karakternya aku. Karakter mesinnya banyak main di putaran atas. Jadi motornya lebih nyaman dan smooth pas dinaikin. Ya cocok lah buat pemula seperti saya hehehe”, jelas Mahmud Arjuna yang berhasil juarai Sport 2tak 150cc Lokal Kares.

Buat yang mau tahu spesifikasi dari ninja Ting-Ting Speed Shop CBM D2T, bisa langsung lihat dibawah yoo. [ Richard ]

Spesifikasi :

Piston                   : Standart

Lubang Exhaust                : Lebar 40 dan Tinggi 29

Lubang transfer                : Tinggi 42

Head                     : Papas 1,7. Nat 0,5. Squish 11,5 dan lebar squish 6 mm. Model kubah standar.

Kompresi             : 8 : 2

Karburator          : Standart reamer 29,5

Koil                         : Yz

CDI                         : Suzuki RG R

Bandul                  : ZX

Stroke                   : Standart

Ratio                      : 1(16-30) 2(19-28) 3(20-25) 4 5 dan 6 masih standart

Final Gear            : 13-39

GM-helm PARD