IRRC 2015 Seri 5 Sentul : Kembalinya Kete Dan Merit, Z1 Injeksi Pertama Yang Juara Di Sentul Besar Loh

BalapMotor.Net – Di gelaran seri 5 Indonesia Road Racing Championship ( IRRC ) 2015 yang berlangsung di sirkuit Sentul Internasional ternyata jadi titik dimana motor Z1 injeksi lokal bisa menunjukan kedigdayaanya. Di race 1 & 2 kelas 125cc, Fitriansyah Kete dari tim Yamaha Yamalube RPM NHK FDR RCB R9 KYB SSS yang menggunakan Yamaha Z1 racikan Waskito Ngubaeni mampu kedua di race 1 dan pertama di race 2.

Dan hasil ini ternyata yang pertama kalinya motor injeksi Yamaha Jupiter Z1 mampu juara di Sentul Besar, sebelumnya kan yang selalu menang adalah motor 5TP atau Jupiter Z Karbu atau Kawasaki Edge Manual Tech. ” Ini merupakan Z1 hasil riset dari mekanik kita masa Merit, dan korekanya banyak sekali berbeda dengan Z1 Jepang.” tutur Yoshi Hardono manajer dari tim asal Medan ini.Z1 RPM

Kemenangan dari Fitriansyah Kete di seri kali ini juga akan dijadikan titik dimana kembalinya Fitriansyah Kete yang sangat terkenal jago di sirkuit internasional ke performanya. Selain itu hasil di seri ini juga mengembalikan nama besar Merit yang sangat jago soal seting motor untuk sirkuit Internasional.

SSS Racing

” Untuk setingan sendiri, tentu saja mas Merit yang terkenal handal di siruit besar punya hitungan tersendiri, dan sudah kita buktikan sekarang. Untuk musim depan, kita rencananya juga akan membalap di Asia dengan motor injeksi Yamaha Z1. ” tambah Yoshi Hardono.

Waskito Ngubaeni alias Merit
Waskito Ngubaeni alias Merit

Untuk rahasia korekan sendiri, Merit yang markasnya di Solo ini mengandalkan pengapian yang berbeda dari yang dipakai Z1 lainya, Merit mengandalkan ECU Vortex. Untuk jeroan sangat berbeda total dibanding Z1 Jepang, dari mulai Head, Noken as, sudut klep semuanya berbeda.Untuk piston sendiri, Merit mengandalkan piston Daytona 53,4mm, throttle body 28mm model barrel.Dan untuk kaki-kaki, motor Jupiter Z1 ini mengandalkan suspensi KYB depan belakang.

Podium race 1 kelas 125cc dikuasai Yamaha Z1

Dan untuk seri selanjutnya yang akan berlangsung di Binuang, Kalimantan Selatan pada November mendatang, Fitriansyah Kete bakalan terus membuktikan ketangguhan dirinya dan Z1 karya Merit. Dan jika di seri ini hanya turun di 1 kelas saja, di Binuang nanti Kete akan turun dengan Z1 di kedua kelas yaitu 125cc dan 110cc juga.” Di Binuang kita akan terus buktikan Z1 injeksi karya lokal, dan kita juga akan turun di kelas 110cc juga. ” tutur Yoshi. Kita tunggu saja penampilanya di Binuang. [ luvo ]

GM-helm PARD