Honda Supra 125 OEI Racing : Caplok Mesin Indoprix, Bisa Posisi Ke-3

Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Saat balapan seri pertama Pertamina Enduro KYT AHRS R9 Drag Bike  garapan Trendy Promo Mandira akhir pekan lalu ( 17-18/5) ada sesosok kuda besi Honda Supra 125 berwarna biru muda yang bisa menjadi yang tercepat ke-3  saat situnggangi Arif Tijil di kelas Bebek 4 Tak 130cc. Motor ini mampu mencetak time 8,761  Detik  dan ternyata kuda besi tersebut menggunakan spek mesin buat Indoprix loh.

Motor tim OEI Kukar KOC Racing Team yang juga dipacu Owie Nurhuda, sang pembalap Indoprix dari tim Honda OEI juga ini memang ternyata menggunakan mesin dari Honda Supra 125 yang dipakai buat Indoprix tim Honda OEI.

Sayang Owie Nurhuda Jump Start
Sayang Owie Nurhuda Jump Start

” Mesin ini nanti sesampainya dimarkas langsung dicopot dan dimasukin ke truck buat diangkut ke Sekayu, Muba buat dipakai seri 2 Indoprix minggu depan.” Ungkap Juki salah satu kru dari tim Oei saat ditemui di padock kemarin.

Kalau dilihat dari tampilan nih motor sih memang tidak auh berbeda dari motor-motor drag yang lainya. Yang berbeda yaitu ada tangki khusus drag yang diproduksi OEi Racing, lalu knalpot juga menggunakan produk dari OEi racing type Garuda, lalu penggunaan Karbu Uma Racing yang rame dipakai motor-motor road race di Malaysia.

Namun meski bisa posisi ke-3 saat digeber Arif Tijil, sayang banget saat digeber pembalap Indoprix yang memang penggeber nih mesin di Indoprix Owie nurhuda, kurang beruntung. Owie terkena Jump Start, mungkin dia belum terbiasa, apalagi sensor lampu kali ini dibuat beda. Pembalap Drag Bike yang dah biasa aja pada keder apalagi seperti Owie Nurhuda yang notabene baru mainan Drag Bike. Luvo

SPESIFIKASI MESIN :

Piston   :  Izumi  53,40mm

Klep      :  28 in, 24 out

Kem      : Oei racing, Durasi in 35/59, Durasi Out 62/35

Kompresi : 12.5 :1   ( Pertamax Plus )

Final Gear : 14 : 41

Knalpot : Oei racing type Garuda

CDI       : BRT 16 step

Karbu   : Uma racing   pilot jet 60, main jet 118

knalpot oei racing

honda supra 125 oei racing

tangki OEI

SSS Racing GM-helm