Honda Legenda Asal Makasar Ini Raih Jawara Nasional di Final Battele HMC 2019, Kategori Racing Style

GM-helm

BalapMotor.Net – Ajang HMC ( Honda Modif Contest ) telah memasuki babak final pada Ahad kemarin (17/11). Dimana event motor contes terbesar yang dipelopori oleh Astra Honda Motor ini sukses menjadi wadah para modifikator dari penjuru tanah air.

Tak kurang dari 120 hasil karya modifikator terbaik dari 14 perhelatan HMC regional siap disandingkan dalam Final Battle Honda Modif Contest 2019 di Hartono Mall Yogyakarta (16-17/11).

Gelaran HMC tahun ini membuka 9 kelas yang dilombakan, yakni All stock/Bolt On & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006, serta juga dibuka kategori Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, Racing Style, Community Touring untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas tahun 2006. Selain itu juga dibuka kelas untuk semua kategori skutik, cub dan sport Honda dari semua tahun produksi yakni kelas Free for All (FFA).

Para kampiun terbaik dari setiap kelas di masing-masing HMC regional dipertemukan dalam Final Battle HMC 2019 untuk merebutkan gelar 3 modifikator terbaik untuk kategori National Champion Matic & Cub, National Champion Sport, dan National Champion Free For All. Selain mendapatkan beragam hadiah yang menarik, ketiga kampiun ini akan terpilih mengikuti ajang Honda Dream Ride Project yang didampingi mentor-mentor modifikator terbaik di Indonesia.

“Dengan adanya perhelatan Honda Modif Contest ini, Honda ingin membuktikan bahwa selain dapat dijadikan pendamping setia untuk mobilitas sehari-hari sepeda motor Honda juga mudah dimodifikasi sesuai dengan kreativitas dan selera penggunanya. Namun demikian, seluruh modifikasi yang dilakukan tetap harus mengedepankan unsur keamanan.” pungkas Darmawan.

Nah, salah satu yang menarik perhatian ialah di kelas Racing Style, dimana pada kelas yang biasanya di dominasi oleh modifan ala-ala Drag Bike maupun Road Race, di ajang HMC final kemarin muncul motor Honda Legenda dengan gaya racing style jadul yang mampu raih juara 1 Nasional kategori Racing Style.

Dominasi warna hijau tua dan sedikit warna kuning pada bagian nomer start membuat motor yang dijuluki Cub Race ini menjadi terkesan kesan motor balap pada era 80an, “Konsep motor ini memang kita buat seperti motor balap jadul jaman dahulu, dimana kita balutkan dengan warna hijau tua agar lebeh menonjolkan kesan jadulnya, sdangkan bagian fairing depan saya menghilangkan lampunya dan saya sematkan nomer start, begitu pula di bagian fairing belakang, yang saya tambahkan plat nomer start supaya lebih terlihat macam motor balap di era 80an,” Ungkap Andi Selaku pemilik Cub Race itu.

Berlanjut di bagian kaki-kaki, sosok modifikator asli Makasar itu menggunakan veleg Mitsuyo Japan di kolaborasikan dengan ban FDR MP75 Slick, “Untuk spek modif kita cukup simpel, dimana kita hanya bermain warna, sedangkan kaki-kaki kita gunakan veleg Mitsuyo Japan dikolaborasikan ban FDR MP75 tipe Slick supaya lebih terlihat kesan motor balap era 80an.

Betul saja, konsep kreatif Andi Hardiansyah yang berkolaborasi dengan Jigsaw MC Makasar berbuah manis, dengan menyabet juara 1 Nasional Racing Style, “Untuk pengerjaan kita kerjasama dengan Jigsaw MC Makasar, dimana saya dan Jigsaw MC saling kerja sama dalam perancangan motor tersebut. Komentar untuk hasil ini tentunya saya dan tim sangat senang, usaha kita selama 6 bulan dalam merombak motor ini bisa berbuah juara pertama dan bisa banggakan kota Makasar di ajang Nasional.” Tutup Adi Hardiansyah. | Bayu

Bos Astra Motor Racing Team, Michael Gerald memberikan hadiah kepada Adi
SSS Racing