Honda Blade 125 Fi JJBB : 15 DK Awet Dan Kencang

GM-helm

BalapMotor.Net – Saat melihat tampilan Honda Blade 125 Fi yang dipakai buat ajang Jadilah Juara Bersama Blade 1 ( JJBB ) yang digelar di GoR Satria Purwokerto 3-5 Juni 2014, BalapMotor.Net langsung tertarik akan tampilanya. Kesan balap sangatlah kental, padahal kalau dari tampilan cuma diubah Knalpot, Footsteep dan Spatbor belakang yang dipotong, namun kesnya sudah seperti kuda pacu yang dipakai Indoprix.

Nah kalau soal mesin, nih motor juga tidak banyak ubahan, hanya knalpot dari AHRS, ECU dari BRT dan Porting Polish serta noken as dari BRT juga. Saat di tes Dyno, nih motor sanggup menyemburkan tenaga sekitar 15 DK dari standarnya yang 7 DK. Padahal cuma diubah seperti itu saja, namun tenaganya naik lebih dari 2 kali lipat.

Coba Digeber BalapMotor.Net

Saat dicoba langsung BalapMotor.Net di lintasa Gor Satria yang dipakasi buat ajang JJBB tadi pagi, sentakanya memang masih terasa kurang, karena memang sengaja di ganti gir yang berat agar motor tidak liar. Saat diajak rebahan, sok standarnya memang agak kurang mendukung, apalagi trek GOR Satria yang keriting. Namun menurut Thomas William Hendratna selaku Racing Analist dari Astra Motor Racing Team, sokbeker bakalan secepatnya diganti, sedang menunggu dikirimi sok dari Ohlins.

Dipilihnya porting polish dan noken as dari BRT menurut Thomas juga karena BRT bisa membuat noken as dan juga memporting polish lubang msuk buang yang identik. Dalam hal ini kàrena BRT mempunyai alat yang canggih dan bisa memodif noken as dan porting polish yang sama persis.

Untuk daya tahan, ya kita bisa mengira-ngira kalau nih motor digeber lebih dari 10 kali dari pagi hingga sore oleh peserta dan mentor namun mesin masih awet saja.

Kalau dilihat dari para peserta yang membawanya, lalu ditambah mentor yang membawanya, nampaknya nih motor memang kencang dan kalau dikorek dikit lagi larinya bisa tak terkejar. Sudah stylenya aduhai, larinya kenceng dan terakhir awet dan irit. Luvo

jjbb

SSS Racing