Geger FU Pells Pecahkan Rekor Bebek 200 Di Drag Bike Indramayu, Ini Spesifikasinya

arif Sigit Widodo alias Pele bersama FU pemecah rekor Bebek 200

BalapMotor.Net – Akhir pekan lalu (20/12) di event Drag Bike Indramayu geger time FU dari Jocell Kawahara Pells yang pecahkan rekor time di kelas bebek 200cc. FU garapan Arif Sigit Widodo atau Pelle yang digeber oleh Galih Dwi ini mencetak time 7,164 detik. Dengan time segitu berarti timenya memecahkan rekor time bebek 200 yang dicetak Eko Kodok pada drag bike TPM tahun lalu. Kodok yang menggeber FU karya Conks Speed pada saat itu mencetak time 7.260 detik.

Nah dengan rekor tersebut, tentu saja kita sangat perlu nih mengetahui apa sih rahasia dibalik kencangnya FU tersebut. Saat dihubungi BalapMOtor.Net, Pelle sang mekanik mengatakan dengan spek saat ini dia sebenarnya menargetkan mampu mencetak time 7 detik bersih.” Dengan spek sperti ini sebenarnya saya menargetkan bisa meraih time 7 detik bersih. ” tutur Pelle yang basecampnya di Solo ini.

Klep Kawahara istimewa
Klep Kawahara istimewa

Pelle juga menambahkan bahwa dirinya masih terus mengembangkan korekanya. Dan dia juga mengatakan bahwa masih banyak yang bisa dikembangkan lagi. ” Masih banyak yang bisa dikembangkan lagi khususnya seputaran ruang bakar yang merupakan inti dari power mesin.” tambahnya.

SSS Racing

Dan di musim 2016 nanti, ternyata Pelle juga mempunyai target bisa mencetak time di angka 6 detikan di kelas bebek 200 ini.” Sekedar cita-cita, saya ingin bisa mencetak time di angka 6 detikan di musim depan, minta doanya saja. ” tuturnya.

Nah untuk yang spesial di mesin FU kali ini Pelle membeberkan bahwa klep dari Kawahara yang cukup berperan. Klep Kawahara berukuran 27/23 ini profil klepnya menurut Pelle bagus. ” Klep dari Kawahara ini cukup istimewa, profil klepnya bagus. ” tambahnya.Kita tunggu saja apakah rekor time bebek 200 bakal pecah lagi di musim depan, tunggu saja. [ luvo ]

Spesifikasi :

– Piston : Kawahara Forging 72mm
– Kompresi : 14,2
– Klep : Kawahara 27 in dan 23 out
– CDI : Kawahara Progamable
– Stroke : Standar
– Magnet : Basah bobot 400 gram
– Durasi Camshaft : 270 in dan 268 ex
– Lift Cam : 9,5 in dan 9,1 ex
– Knalpot : Kawahara

GM-helm PARD