Drag Bike Cilacap, Ini Dia Si Penguasa Kelas Bebek TU 130cc

Drag Bike Cilacap, Ini Dia Si Penguasa Kelas Bebek TU 130cc

BalapMotor.Net – The Battle Mizzle Hydra Drag Bike Championship 2015 Seri 5, di Cilacap, masihpunya banyak cerita. Salah satunya hadir dari kelas Bebek 4 Tak TU 130cc, bisa dilihat Hasil Drag Bike Cilacap 25 Oktober 2015 bahwa dari 3 podium teratas diisi oleh satu nama team Jika hal seperti ini terjadi dalam sebuah perlombaan, sudah pasti tim tersebut bukanlah sembarang tim.

Ya, Samodro Pitik Sukoharjo adalah salah satu tim penguasa di kelas Bebek 4 Tak TU 130cc. Dengan kudabesinya yang berbasis pabrikan garputala, tidak sia-sia mereka jauh-jauh datang ke Cilacap. Mengandalkan 3 pembalap papan atas Indonesia, motor ini mendapat timer rata-rata 8,2 detik. Memang belum maksimal seperti catatan waktu yang biasanya, tapi keberuntungan masih berada di bendera Samodro Pitik, Sukoharjo.

Saar digeber Hendra Kecil
Saar digeber Hendra Kecil

Dipimpin oleh Mahmud Arjuna (Klaten) di podium teratas, di ikuti oleh Hendra Kecil (Magelang) dan Yogie Keycot (Caruban). Mereka menunggangi motor yang sama, yaitu motor berkelir hijau ini. “Saya main aman mas, nembak lampunya sedikit diperlambat, nglepas koplingnya juga pake ritme yang pelan. Soalnya ini kelas poin sih mas, jadi kudu hati-hati. Tapi sayang di gigi 4 saya miss mas ”, ungkap Hendra yang gagal podium utama, meski saat ini masih memimpin perolehan poin kelas.

Drag Bike Cilacap, Ini Dia Si Penguasa Kelas Bebek TU 130cc
Drag Bike Cilacap, Ini Dia Si Penguasa Kelas Bebek TU 130cc
SSS Racing

Menanggapi kemenangan besar ini, sang mekanik, Benysta berkata “ Karena kemarin ada 3 event secara bersamaan, maka konsentrasi tim danpem balap pun terpecah. Jadi persaingan kurang nggreget kemarin ”. Kemarin juga bukan peforma yang maksimal dari motornya. Dikarenakan trouble pada main jet nya yang kekecilan. Efeknya adalah putaran atas mesin kurang jalan, penyebabnya adalah cuaca yang sangat panaskemarin di Cilacap.

“ Biasanyasih pembalapku Niko Sakau dan Mahmud Arjuna. Tapi kadang-kadang di join sama pembalap lain juga ” tambah Benysta saat ditanyai tentang komposisi ridernya. [ Richard ]

Spesifikasi :

Piston                   : Daytona diameter 55,25mm

Karburator          : PWK Sudco 28

Pengapian           : CDI RextorProDrag

Diameter Klep   : 29/24

Knalpot                : AHRS

GM-helm PARD