Drag AHRS Bantul : Ninja Magnet Standar K-Ijo Jadi Yang Tercepat Lagi, Kali Ini Bisa 6 Detikan

Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Setelah membuat geger karena menjadi yang tercepat dari semua kelas di ajang seri 4 Drag Bike TPM yang berlangsung bulan lalu di Senayan ( Klik ) , kini kuda pacu Kawasaki Ninja dari tim JFK AHRS K-Ijo VND juga bikin gebrakan lagi di ajang Cargloss AHRS Indonesia Drag Bike Championship yang berlangsung di Bantul ( 9/11 ).

Ninja yang mengandalkan magnet standar garapan Yuda Sanjaya dari Sanjaya Motor Jogjakarta ini mampu mencetak best time lagi di ajang Drag Bike yang saat ini sudah mulai diakui sebagai salah satu event Drag Bike besar di Indonesia ini.

Berbeda dengan saat di Senayan, yang ditunggangi oleh Dadank Jamprong, di Bantul kemarin motor ini digeber oleh Alvan Cebonk dan mencetak tim 6,989 detik saja saat di kelas Sport TU 155, dan saat diturunkan di kelas Super FFA, Ninja ini lebih kejam lagi timenya yaitu 6,921 detik. Tentu saja lebih ceat dari yang diraih di Senayan yang hanya mencetak waktu 7,124 detik. Jadi nih motor yang hanya 155cc mampu terkencang di kelas Super FFA yang biasa diikuti motor SE250 2tak.

Magnet STD, Gigi Dimatic dan CDI baru jadi andalan
Magnet STD, Gigi Dimatic dan CDI baru jadi andalan

Namun saat ditanyai apakah ada perubahan speknya, eh ternyata motor dari tim asal Nganjuk Jawa Timur ini hanya melakukan pergantian part pengapian saja, yaitu ganti CDI. ” Untuk spek sendiri, saat ini kita hanya mengubah CDI saja, untuk yang lainya sama seperti yang kemarin. ” tutur Angga owner dari tim K-Ijo yang juga memproduksi knalpot merk TYB.

Hanya melakukan pergantian CDI saja, namun bisa memberikan perubahan yang signifikan, namun saat dikonfirmasi menggunakan CDI apa saat ini, Angga masih merahasiakan CDI apa. Okelah kita tunggu saja, apakah di seri berikutnya, nih Ninja bisa mencetak time lebih baik lagi atau tidak. Didit | Rifki

Spesifikasi:

Pengapian   : Standard

Koil             : YZ

CDI              : Rahasia

Karburator   : Keihin PWK 38 AS ( Pilot Jet : 65, Main Jet : 165 )

Membran     : V- Force

Rasio            : Custom ( dimatic )

Knalpot        : TYB

Per Kopling  : JFK

SSS Racing GM-helm