Ninja Magnet Standar Kalahkan Time FFA Di Drag Bike TPM Senayan

Yamaha

BalapMotor.Net – Meskipun di hajatan Pertamina Enduro KYT Trendy Drag Bike di seri 4 yang berlangsung akhir pekan lalu kelas utamanya adalah kelas Free For All ( FFA ), namun ternyata yang memecahkan rekor catatan waktu di gelaran Drag Bike yang saat ini paling ditunggu ini malahan Ninja dari tim JFK TYB K-Ijo VND yang turun di kelas Sport TU155.

Ninja korekan Yuda Sanjaya dari Sanjaya Motor Jogjakarta yang digeber oleh Dadank Jamprong ini mampu menorehkan catatan waktu 7. 124 Detik di lintasan 201 M hanya  dan itu lebih cepat dari best time di kelas FFA yaitu yang ditorehkan oleh Ivan Bangun yang menunggangi motor dari VND Vincents JFK NDRS MP2 CLD dengan time 7.232 detik.

Kalahkan time FFA
Kalahkan time FFA

Yang berbeda dari Ninja milik tim asal Nganjuk ini yaitu masih menggunakan Magnet Standar untuk pengapianya. “ Kita masih menggunakan magnet standard, padahal yang lain sedang rame menggunakan magnet yang paling ringan.” Tutur Yuda Sanjaya.

Selain dengan menggunakan magnet standar, Ninja yang baru selesai riset musim 2014 ini mengandakan sistem perpindahan gigi yang rama di sebut di kalangan adu kebut lurus “ dimatic”. Sistem seperti ini juga yang ada di pacuan Suzuki Satria FU milik tim ini juga yang juga.

Magnet Standard dan Perpindahan Gigi Dimatic
Magnet Standard dan Perpindahan Gigi Dimatic

Yuda Sanjaya selain yang mengorek motor Ninja ini, juga mengorek motor-motor lain dari tim yang fokus membina bibit muda drag bike. Dari Yamaha Touch, RX-Z, 125Z dan Suzuki Satria dari tim ini juga Yuda Sanjaya yang korek-korek.

Dengan sisa satu seri lagi yaitu di Delta Mas yang jadi tempat final, pastinya Ninja yang satu ini sangat pantas juga diturunkan di kelas FFA, kita tunggu saja penampilanya. Luvo

Dadang Jamprong
Dadang Jamprong

Ninja

Spesifikasi:

Pengapian   : Standard

Koil             : YZ

Karburator   : Keihin PWK 38 AS ( Pilot Jet : 65, Main Jet : 165 )

Membran     : V- Force

Rasio            : Custom ( dimatic )

Knalpot        : TYB

Per Kopling  : JFK

GM-helm SSS Racing