Valera Octavianus Tak Ada Lawan di Dua Race Seri 3 FIM MiniGP Indonesia Series 2022

Valera saat memimpin balapan | Foto CPM

BalapMotor.Net – Pembalap berusia 10 tahun Clevan Louis Valera Octavianus berhasil meraih double winner race 1 dan race 2 gelaran FIM MiniGP Indonesia Series ronde 3 yang digelar di sirkuit Sentul Internasional Karting, Bogor (24/9).

Putra dari salah satu legenda balap Indonesia yaitu Bima Octavianus ini berhasil menguasai jalannya dua balapan pada seri kali ini. Valera, sapaan akrab bocah yang memang sejak awal fokus pada balap motor sport mini ini mampu tinggal lawan cukup jauh.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pada race 1, Valera meninggalkan rekan setimnya Lanova Tantra Mahardika dengan gap hampir 5 detik. Lanjut pada race 2, Valera berhasil meninggalkan Lanova Tantra sekira 3 detikan.

Podium race 2 FIM MiniGP Indonesia Series seri 3

Skill dan mental dari Valera sendiri memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Apalagi, Valera juga sempat beberapa kali mengikuti event balap lawan para pembalap dewasa. Makanya untuk melawan para rival sebaya, Valera cukup kuat.

Pada race 1 dan race 2 sendiri berlangsung dalam kondisi yang berbeda. Pada race 1 berlangsung dalam kondisi kering, sementara itu pada race 2 berlangsung pada kondisi wet race dan sempat red flag karena pembalap harus ganti ban basah.

 

GM-helm VND Racing PARD