Nih Daftar Pembalap Yang Lolos Seleksi FIM MiniGP Indonesia Series

Arai Agaska, NTB lolos seleksi

BalapMotor.Net – Sport Talenta Indonesia (STI) yang ditunjuk Dorna Sports sebagai penyelenggara FIM MiniGP Indonesia Series secara resmi telah merilis siapa saja pembalap belia yang lolos seleksi FIM MiniGP Indonesia Series musim 2022 ini.

15 nama pembalap berusia 10-14 tahun diumumkan bakalan beradu di ajang balap yang dibuat oleh Dorna Sports ini.
Dari total 35 pembalap belia yang mengikuti dua sesi seleksi pada pekan lalu akhirnya dipilih 15 pembalap yang dianggap terbaik oleh para juri.

LENKA MiniGP SSS Racing

Menarik dicermati adalah para pembalap terpilih tersebut berasal dari berbagai wilayah yang berbeda-beda. Untuk dari pulau Sumatera diwakili oleh Reonal Anugrah asal Harau, Sumbar. Reonal merupakan adik kandung dari Kiki Manurung.

Lalu dari pulau Sulawesi diwakili oleh Afhil Azhraf yang berasal dari Masamba, Sulsel. Afhil sendiri merupakan adik kandung dari Awhin Sanjaya. Dari Papua ternyata juga ada, yaitu Fadhil Musafi yang berasal dari Provinsi Papua Barat.

Sementara itu, ada dua pembalap terpilih juga yang berasal dari pulau Lombok, NTB yaitu Arai Agaska D Laksana dan Wahyu Saputra. Diluar mereka, peserta lainnya berasal dari pulau Jawa yang tersebar dari Provinsi DKI Jakarta, Jabar, DIY, dan Jatim.

15 pembalap belia ini nantinya bakal bertarung selama 6 ronde gelaran FIM MiniGP Indonesia Series musim ini. Dua terbaik nantinya bakalan dikirim untuk mengikuti ajang FIM MiniGP World Series yang akan digelar pada akhir tahun di Spanyol.

GM-helm VND Racing PARD