LENKA MiniGP Cup Prix 2022 RD 2 : Pentingnya Kompetisi, Best Time Terus Dipangkas!!

BalapMotor.Net – Tanpa adanya kompetisi, pastinya para pembalap cilik Indonesia tidak bisa maksimal dalam mengembangkan bakat dan skillnya. Adanya gelaran LENKA MiniGP Cup Prix yang kembali digelar di musim 2022 setelah absen selama 2 tahun karena pandemi tentunya bisa dimanfaatkan oleh para pembalap cilik Indonesia.

Mereka dapat berkompetisi dengan “sesamanya” dalam ajang ini dan tentunya bisa mengembangkan skill mereka. Jadi tidak hanya latihan-latihan dan latihan saja. Ini terbukti pada ronde kedua LENKA MiniGP Cup Prix 2022 yang digelar pada hari Minggu (3/7) di sirkuit Lamtoro, PTC, Jaktim.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pada balapan kemarin, terbukti para pembalap cilik dapat memangkas best time mereka bisa sampai 1 detikan lebih jika dibandingkan dengan pada ronde pertama. Tentunya ini membuktikan peningkatan skill mereka yang juga didukung kesiapan dari pacuan.

Tetapi, untuk pacuan sendiri, penulis menganggap tidak terlalu banyak perbedaan satu sama lainnya, kan regulasinya juga ketat dan ada scrutineering juga. “Dengan adanya kompetisi seperti ini anak-anak dapat terus meningkatkan skill mereka,” ungkap Setiawan Tjendraputra selaku bos LENKA MiniGP.

“Jadi mereka tidak hanya latihan saja. Dengan berkompetisi, secara tidak langsung memacu anak-anak untuk bisa tampil lebih baik dan juga ada pembandingnya,” tambah Setiawan Tjendra Putra yang memantau langsung gelaran balap LENKA MiniGP Cup Prix Ronde 2 sampai selesai ini.

Arkana Ocktane
Arkana Ocktane Pecahkan Rekor Sirkuit

Arkana Ocktane yang kini membela pasukan LENKA Factory Racing Team pada balapan kemarin sendiri mampu menjadi pembalap tercepat. Anak dari pembalap legend Jabar Arie Ocktane ini mampu memecahkan rekor best time sirkuit Lamtoro PTC dengan torehan 23.434 detik.

Para pembalap lainnya juga terbukti lebih cepat jika dibandingkan dengan ronde pertama. “Anak-anak banyak yang mampu memangkas time mereka 1 detikan lebih mas. Ini tentunya membuktikan bahwa mereka dapat lebih cepat. Untuk best time sendiri diraih oleh Arkana, dia juga memecahkan best time sirkuit ini,” ungkap Setiawan Tjendraputra.

Setiawan Tjendraputra selaku Direktur LENKA Indonesia

Setiawan Tjendraputra sendiri juga mengungkapkan bahwa pada ronde berikutnya ada rencana untuk digelar di sirkuit Sentul Paddock dan juga di Cimahi. “Rencana kita, seri berikutnya akan kita gelar di Sentul Paddock bertepatan dengan hari kemerdekaan kita 17 Agustus, lalu seri berikutnya di Cimahi, semoga saja tidak ada halangan dan bisa digelar sesuai rencana,” tambah Setiawan Tjendraputra.

APRILIA GM-helm VND Racing PARD