Bakat Istimewa Sang Jawara FIM MiniGP Indonesia 2022 Valera Octavianus Yang Tak Kenal Balap Bebek!

Aksi Valera Octavianus di Final FIM MiniGP Indonesia Series 2022

BalapMotor.Net – Clevan Louise Valera Octavianus menjadi sosok yang paling ditakuti di ajang FIM MiniGP Indonesia Series musim 2022 ini. Bocah 10 tahun ini sendiri hampir menguasai semua balapan dari ajang balap pembinaan tersebut.

Valera sendiri berhasil mengunci gelar Juara Umum FIM MiniGP Indonesia Series 2022 meskipun masih menyisakan balapan 1 seri lagi pada seri 5 kemarin (8/10). Tetapi, meski sudah raih gelar, pada seri 6 atau final (9/10) Valera justru semakin mengganas dengan raih double winner.

LENKA MiniGP SSS Racing

Putra dari salah satu legenda balap Indonesia yaitu Bima Octavianus ini sendiri berhak mendapatkan satu tiket menuju FIM MiniGP World Series 2022 yang akan digelar di Valencia, Spanyol akhir tahun ini.

Valera Octavianus bersama Harlan Fadhillah selaku Sporting Director Lighting Production

Menarik dicermati adalah dimana Valera itu tidak seperti pembalap cilik pada umumnya di Indonesia. Sejak pertama kali balap sampai dengan saat ini, Valera tidak pernah balap dengan motor underbone atau bebek.

Jadi sebelum balap MiniGP, Valera mulai balap dengan pacuan Pocket Bike, tepatnya pada 2017. Lalu setelah bisa menggunakan motor yang lebih besar (2019), Valera balap dengan pacuan GP-12 (Kayo).

Guna mempersiapkan diri balap FIM MiniGP Indonesia Series musim 2022 ini, Valera bahkan disiapkan pacuan Ohvale GP-0 yang sama seperti yang digunakan di ajang tersebut. Mengenai latihannya, jangan ditanya, giat banget.

Valera Octavianus, Bibit Belia Masa Depan Indonesia di Targetkan Masuk MotoGP
Valera dan Bima Octavianus saat balap Pocket Bike di Solo 2017

Dengan ini penulis jadi ingat apa yang diutarakan Bima Octavianus pada awal Valera balap (cek beritanya di sini). “Untuk jenjang sudah saya fikirkan juga mas. Di umur 5 tahun ini, saya masih fokuskan di MiniGP, selain itu juga akan lebih saya seringkan berlatih motocross. Dia sudah punya SE50, namun hanya sekedar untuk bermain di halaman, belum mengikuti kejuaraan. Nah, di umur 8 tahunan baru akan saya arahkan dengan motor NS 80, setelah itu baru sport 150. Jadi type motor yang digunakan akan tetap sport terus sampai dewasa nanti,” terang Bima waktu itu.

Bima Octavianus sendiri membuktikan apa katanya 5 tahun lalu dan membuktikan akan hasilnya. Kini, Valera bakalan mengikuti balap FIM MiniGP World Series di Valencia dan tentunya akan mengikuti alur penjenjangan dari Dorna Sports. Sukses Valera!!

Valera Octavianus, Bibit Belia Masa Depan Indonesia di Targetkan Masuk MotoGP
Aksi Valera Octavianus di LENKA Fun Race MiniGP Manahan Solo 2017
Aksi Valera pada kelas Mini Sport
GM-helm VND Racing PARD