7 Bocah Asal Palembang Ini Ikut Bersaing di LENKA MiniGP Cup Prix RD 2

7 Pembalap cilik MiniGP asal Palembang, Sumatera Selatan

BalapMotor.Net – Gelaran balap LENKA MiniGP Cup Prix yang merupakan ajang balap pembibitan khusus anak-anak balap MiniGP (Pocket Bike) nampaknya semakin menarik minat para orang tua yang ingin mengarahkan sang anak menjadi pembalap profesional kelak.

Ini terbukti dengan semakin banyaknya peserta LENKA MiniGP Cup Prix yang datang dari wilayah luar Jabodetabek. Meskipun sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi, tetapi gelaran LENKA MiniGP Cup Prix kembali digelar dan mendapatkan animo yang cukup tinggi.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pada ronde kedua LENKA MiniGP Cup Prix 2022 yang digelar di PTC Pulogadung, Jaktim hari Minggu kemarin (3/7) misalnya. Ada sebanyak 7 pembalap cilik yang datang dari Palembang, Sumatera Selatan yang ikut serta dalam ajang yang digelar oleh LENKA MiniGP ini.

7 pembalap cilik ini membela beberapa tim seperti Ninos Resex Belando Racing MiniGP Palembang, ECS Fathan Kids Racing Team dan Trabaz Bonex RS Palembang. Tidak hanya ikut serta, beberapa anak-anak asal Palembang juga sukses meraih podium pada balapan kemarin.

Baca Juga : Hasil Race Lengkap LENKA MiniGP Cup Prix 2022 Ronde 2

“Saya sangat senang sekali dengan antusiasme teman-teman dari Palembang. Dengan hadirnya mereka membuat kompetisi di event LENKA menjadi semakin ramai. Selain itu, anak-anak dari Palembang juga mampu tampil bagus, semoga teman-teman dari wilayah lainnya bisa ikut serta juga,” ungkap Setiawan Tjendraputra selaku owner LENKA MiniGP.

Perlu diketahui juga bahwa untuk para pembalap cilik asal Palembang ini mereka biasa berlatih di sirkuit Jakabaring Sport Center. Dengan ikut sertanya mereka di LENKA MiniGP Cup Prix, pastinya mereka bisa merasakan bertanding dengan lawan-lawan dari wilayah lainnya.

“Semoga kedepannya semakin banyak orang tua yang melatih anaknya balap sejak dini dengan MiniGP di Sumsel, karena ini cukup penting untuk pengenalan sejak dini,” terang Nino Andria selaku tokoh otomotif Sumatera Selatan yang hadir langsung di gelaran kemarin.

GM-helm VND Racing PARD