KDC Drag Bike 2023 Semakin Digemari Pembalap Papan Atas

BalapMotor.Net – Kangean Drag Championship (KDC) 2023 berlangsung sukses di sirkuit Blackstone Super Block Surabaya akhir pekan kemarin. Event yang digagas oleh AF Team dan AE Indonesia itu berhasil menjaring 365 starter.

Cukup bagus mengingat jadwal balap lurus saat ini tergolong padat merayap. Nah, menariknya kali ini justru pembalap top level nasional kedapatan hadir. Deretan dragster seeded datang dari berbagai daerah untuk menjadi yang terbaik di KDC ini.

LENKA MiniGPSSS Racing

Balapan ini yang datang sebagaian besar justru para pebalap open, berbeda pada seri-seri yang sebelumnya dimana prosentasenya lebih banyak di kategori pemula,” ungkap Maulana Surindra AE Indonesia Racing Organizer.

Berbagai pebalap seeded/open yang hadir memang sengaja mempersiapkan diri mereka dan tim menjelang event yang akan dilangsungkan Minggu berikutnya, jadi hitung-hitungan setting dan juga melakukan persiapan plus bisa dapat hadiah.

Saya sendiri juga datang ke event KDC ini memang sengaja untuk setting sekaligus persiapan, jelang event berikutnya di Jateng. Supaya lebih matang juga semuanya baik mental fisik maupun motor,” terang Asep Robot salah satu pebalap yang sengaja datang dari Jawa Barat.

Balapan sendiri jadi lebih seru, persaingan perebutan point di kelas open serta pemula jika dilihat juga ditempati para pebalap yang memang notabene memperkuat beberapa tim yang biasa bermain di  level Kejurnas. Hal tersebut tentu jadi nilai tambah untuk event KDC ini lebih dikenal dan juga makin dekat dengan semua kalangan pecinta Dragbike,” bangga Hendra Budi AF Team.

Wildan Kecil
Wildan Kecil & Akbar Ateng Raih Juara Umum

Sementara itu, untuk pembalap paling berprestasi pada ajang KDC di Blackstone ini diraih oleh Wildan Kecil dari tim Broiler Budi Daya asal Salatiga Jateng. Wildan kembali menjadi sang jawara untuk kategori kelas open dengan perolehan poin 96.

Seangkan pada kategori pemula Akbar Atenk dari tim Limousin Sandora Malang masih mempertahankan predikat terbaik. Selamat untuk para juara!! (***)

Cek: Hasil KDC Drag Bike di Sirkuit Blackstone 17 September 2023

NHKhelmVND RacingPARD
Artikulli paraprakIni Yang Perlu Diperhatikan Saat Berkendara di Jalan Sempit
Artikulli tjetërGara-Gara Toprak, Formasi Pabrikan BMW Berubah