Kawasaki ZX-25R 4 Silinder dan Yamaha R3 Langsung Testing di Buriram, Persiapan ARRC 2024?

Penampakan Kawasaki ZX25R 4 silinder saat testing di Buriram | Foto : ARRC
LENKA MiniGPSSS Racing

BalapMotor.Net – Saat ini tengah ramai mengenai adanya rencana perubahan regulasi kelas Asia Production 250 atau yang lebih dikenal dengan kelas AP250 pada gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) musim 2024.

Dikabarkan bahwa pada tahun 2024 Kawasaki ZX-25R 4 silinder dan juga Yamaha R3 diperbolehkan turun. Lalu bakalan ada perubahan regulasi agar pertarungan di kelas AP250 kembali sengit antar pabrikan.

NHKhelm

Nah, siang tadi atau sehari setelah gelaran Final ARRC 2023 di Buriram, Thailand, pasukan Motul Sniper Manual Tech langsung menjalani testing dengan pacuan Kawasaki ZX-25R.

Yuki Ito Testing R3 di Buriram | Foto : ARRC

Lalu, Yamaha YZF-R3 sendiri juga dilakukan testing langsung oleh Yamaha Motor Company (YMC) Jepang. Jadi bukan Yamaha Indonesia, melainkan dari YMC Jepang yah gaes. Testing tersebut juga bersamaan dengan test akhir musim ARRC 2023.

Untuk rider yang mencoba motor tersebut sendiri keduanya juga dari Jepang. Meskipun pasukan Motul Sniper Manual Tech merupakan tim balap asal Yogyakarta yang digawangi Ibnu Sambodo, namun yang ngetes itu Aiki Iyoshi.

Baca Juga : Inilah 5 Juara Asia ARRC 2023

Sementara itu, untuk Yamaha YZF-R3 sendiri yang melakukan testing di trek sendiri adalah Yuki Ito, ini merupakan pembalap Jepang yang bertarung pada kategori ASB1000.

Aiki Iyoshi sedang berdiskusi dengan mas Onggo dan kru Manual Tech lainnya | Foto : ARRC

Menurut informasi dari sumber yang tidak mau disebutkan namanya, regulasi untuk 2024 sendiri belum resmi. Jadi masih akan menunggu pengumuman resminya, namun untuk kisi-kisinya sendiri para peserta sudah diberikan informasinya.

“Jadi untuk regulasinya sendiri masih belum clear ya mas. Tapi kita sedikit sudah tau dimana regulasinya banyak yang dibatasi harus standar,” ungkap sumber tersebut. Pokoknya kita tunggu saja gaes. (**)

Testing Yamaha R3 di Buriram | Foto : ARRC
VND RacingVND RacingPARD
Artikulli paraprakHasil Juara GTX Nex Gear Magnum Max Speed Series 2023 Putaran 4 di Bangka Barat
Artikulli tjetërHadir Warna Baru Yamaha Mio M3, Harganya Masih 17 Jutaan!
Pimpinan redaksi di BalapMotor.Net yang gila balap sejak kecil dan mulai menjadi jurnalis balap sejak 2013