MOTOGP MISANO 2013 : LORENZO MENANG PAKAI STRATEGI KABUR DULUAN, ROSSI MELEMAHKAH?

GM-helm

Jorge Lorenzo akhirnya mampu menjadi yang terdepan di MotoGP seri ke-13 Misano 15/9 2013. Dengan strategi kabur duluan dia mampu meninggalkan rival terberatnya Marc Marquez dan juga Dani Pedrosa. Sejak start dia kabur duluan agar terhindar dari duel dengan rivalnya tersebut mengingat lagi si bayi alien Marc Marquez menguasai jalanya lomba dari latihan bebas sampai kualifikasi dan dia juga mampu menorehkan catatan waktu terbaik di sirkuit itu dengan memecahkan rekor Stoner di sirkuit yang sama. Mungkin itu yang membuat Lorenzo pakai prinsip kabur duluan.

Sementara itu Marc yang startnya kurang bagus harus berusahan melewati dua pembalap dulu sebelum berada dibelakang Lorenzo, pertama Marc harus bertarung dengan legenda hidup MotoGP Valentino Rossi yang sebenarnya tampil lumayan bagus, apalagi ini dia main dikandangya dengan dukungan fans fanatiknya yang kuning-kuning. Namun entah sudah habis atau kenapa, si Bocah gelo asal spanyol ini mampu dengan mudah mengovertake Rossi dan meninggalkan jauh untuk bertarung dengan Pedrosa, nah saat pertarungan dengan Pedrosa ini dia mampu menunjukan kepiawaianya menekuk stang kudabesi prototype buatan Honda pertarunganya menjadi hiburan tersendiri buat para penonton, baik yang didepan layar kaca maupun yang menonton langsung. Akhirnya Marc mampu melewati si Baby Face namun sayang Lorenzo sudah jauh didepan ya sudah sampai akhir posisinya tidak berubah.


–>


Hiburan lainya datang dari perebutan posisi ke-5 yaitu antara Inggris dengan Jerman antara Crutchlow melawan Bradl mereka beradu kemampuan dan menyuguhkan hiburan tersendiri, dilap-lap akhir akhirnya Bradl menyalip Crutchlow sampai finish dan Inggris kalah. Sementara itu rider CRT yang kemarin saat sesi Kualifikasi mampu unjuk gigi dan menjadi yang tercepat ke-6 di sesi itu dia kali ini saat race day kurang beruntung, dia melakukan kesalahan saat start, dia terdeteksi jump start, kena penalti deh.

Dengan hasil tadi maka Lorenzo mampu manyamai poin Pedrosa dengan poin 219 namun tetap dibelakang Marc Marquez dengan jarak poin 34, Disisa 5 seri yang tersisa menurut balap-motor.com bakalan seru nih di seri-seri akhir, yuk pada berangkat ke sepang bulan depan buat liat langsung, naik perahu aja biar gratis wkwkwk. DL


–>



SSS Racing