Final ARRC 2019: Race 1 AP250, Aksi Muklada Bikin AM. Fadly Mudah Juara!

AM. Fadly | Foto: ARRC
Yamaha

BalapMotor.Net – Race 1 Asia Prodcutions (AP250) dalam putaran final Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 yang berlangsung di sirkuit Chang Buriram Thailand akhirnya menjadi milik Andy M. Fadly.

Rider andalan Manual Tech KYT Kawasaki Racing ini pun semakin kokoh di puncak klasemen sementara AP250. Terlebih saingan beratnya saat ini, yaitu Irfan Ardiansyah hanya finis di posisi ke-5.

Jalannya balapan sendiri berlangsung sengit sejak awal hingga akhir. Trio AP. Honda Racing Thaiand vs pembalap Indonesia dan Jepang mewarnai pertarungan di Race 1 tadi.

Penentuan juara sendiri baru terlihat setelah keluar tikungan terakhir di last lap. Awhin Sanjaya yang memimpin terdepan harus sedikit keluar dari line setelah Muklada masuk dari dalam.

Akibat aksi Muklada tersebut, AM. Fadly yang masuk dari posisi ketiga bisa keluar tikungan pertama dan melintas mulus hingga garis finis. Awhin sendiri harus puas di posisi kedua, tepat di atas dari Muklada yang sama-sama melebar.

Sementara posisi ke-4 diraih Rafid Topan Sucipto. Irfan Ardiansyah yang sempat tercecer di awal lap mampu melintasi garis finis pada posisi ke-5. Dengan hasil ini, Ninja AM. Fadly berpeluang besar merebut tahta jawara AP250 musim 2019. | Yugo

Hasil Race 1 AP250:

GM-helm SSS Racing