ARRC Malaysia 2020: Race 1 AP250, Malaysia Juara Setelah Investigasi! 0,001 Detik…

Foto: TWMR
GM-helm

BalapMotor.Net – Race 1 Asia Productions (AP250) dalam Asia Road Racing Championship (ARRC) 2020 putaran 1 yang berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu 7 Maret 2020 sedikit terjadi drama.

Adalah hasil akhir yang berubah. Setelah finis, dalam daftar result yang terlihat dilayar kaca menyebutkan Aiki Iyoshi dari Motul Manual Tech Racing Team menjadi juara pertama kelas AP250cc.

Namun, ada investigasi lantaran finis antara Aiki dan Md. Idlan (Malaysia) yang terlihat bebarengan. Hasil investigasi memutuskan Md. Idlan Hakimi Raduan dari tim Idemitsu Boon Siew Honda Racing Team sebagai juaranya.

Hasil sebelum investigasi
Hasil setelah investigasi

Jaraknya begitu tipis dengan Aiki di posisi kedua yaitu 0,001 detik. Sementara posisi ketiga diraih rekan satu tim Idlan yaitu Md. Izam Ikmal. Duo pembalap tuan rumah ini memang begitu menonjol.

Perlawanan mereka hanya dari duet Motul Manual Tech, Aiki dan AM. Fadly. Sayang, AM. Fadly selaku juara bertahan harus mengalami kendala pada kuda pacunya pada saat last lap. Fadly sendiri harus puas finis di posisi ke-13.

Sementara itu kejutan diberikan oleh Wahyu Nugroho (Yamaha Racing Indonesia). Cah asal Boyolali ini secara mengejutkan mampu finis di posisi ke-4. Sebagai salah satu rookie, ini merupakan penampilan perdana yang mengesankan untuk Wahyu. | Yugo

SSS Racing