Hadir Juga di Motegi, Nih Jadwal FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024

UB150 ARRC Thailand 2023
LENKA MiniGPSSS Racing

BalapMotor.Net – Gelaran balap motor ter-akbar di Asia yaitu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) musim 2024 akan kembali digelar sebanyak 6 ronde. Sirkuit Mandalika di Lombok, NTB akan kembali menjadi tuan rumah.

Begitu juga dengan sirkuit Chang, Buriram, Thailand lalu Sirkuit Sepang di Malaysia dan sirkuit Zhuhai di China. Nah, menariknya adalah untuk ronde yang digelar di Jepang sirkuitnya akan berubah.

NHKhelm

Untuk ronde 3 ARRC 2024 yang akan digelar di Jepang, sirkuit yang digunakan adalah sirkuit Mobility Resort Motegi. Ini merupakan yang pertama kalinya gelaran ARRC akan mampir di sirkuit yang menjadi langganan menggelar MotoGP tersebut.

Sebelumnya, jika gelaran ARRC digelar di Jepang maka sirkuit yang digunakan adalah sirkuit Autopolis, Suzuka atau pada beberapa tahun terakhir adalah sirkuit Sugo. Dengan hadirnya sirkuit Motegi, gelaran ARRC 2024 sendiri berarti hampir 100 persen digelar di sirkuit yang juga menjadi tuan rumah MotoGP.

Jadi dari 6 ronde, hanya Zhuhai International Circuit di China yang bukan merupakan sirkuit penyelenggara MotoGP di musim 2024. (**)

VND RacingVND RacingPARD
Artikulli paraprakSyamsul Arifin Perkuad Sultan Kedaton?
Artikulli tjetërJGP 2024 Siap Digelar Tiga Ronde di Tiga Provinsi Berbeda
Pimpinan redaksi di BalapMotor.Net yang gila balap sejak kecil dan mulai menjadi jurnalis balap sejak 2013