Jadi Rider Pro Enduro, Mantan Road Racer Ardan Syauqi Panaskan Ronde 2 YEC 2022

Ardan Syauqi ikut gelaran Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge RD2

BalapMotor.Net – Bagi pecinta balap tanah air mungkin masih banyak yang mengingat nama Ardan Syauqi sebagai pembalap road race. Pembalap asal Depok ini sendiri lebih fokus pada balap motor sport.

Ardan Syauqi sendiri pernah bernaung di beberapa tim balap top seperti Yonk Jaya, Anjany AR1 dan B Pro Racing untuk bertarung di ajang Kejurnas IRS serta gelaran Yamaha Sunday Race sekira 2014-2018an.

LENKA MiniGP SSS Racing

Setelah memutuskan pensiun dari balap road race, pada tahun 2020 an, Ardan ternyata menekuni dunia balap lainnya yaitu Enduro trail. Nah ternyata justru Ardan Syauqi mampu tampil apik dan menjadi sala satu top rider enduro pada beberapa tahun terakhir.

Ardan Syauqi bersama WR155 tunggangannya

Lanjut pada gelaran Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge ronde 2 yang digelar akhir pekan ini (26-27/11), Ardan Syauqi ikut serta. Ardan akan tampil pada kategori advance dan bersaing dengan para pro rider lainnya.

“Ikut event ini karena saya suka dengan kemasan event Yamaha yang teratur, disiplin, keren lah kemasannya, saya kan sebelumnya dulu pernah ikut Yamaha Cup Race, Sunday Race,” terang Ardan Syauqi.

Lalu mengapa pada ronde 1 Ardan belum ikut serta, ternyata waktu itu belum mempunyai pacuan. “Ga ada motor, akhirnya kita ngomong sama tim dan beli motor. Untuk speknya motor standar, karena menurut saya WR standar sudah lebih dari cukup, jadi hanya ganti knalpot, gir sama ban,” tambah Ardan yang membela pasukan ARIHTA MX ini. (***)

GM-helm VND Racing PARD