Jadi Jawara Yamaha Enduro Challenge RD2, Dadan KR Pacu Motor Standar?

Dadan KR, jawara Yamaha Enduro Challenge RD2

BalapMotor.Net – Pembalap enduro Dadan Ardiansyah atau yang lebih dikenal dengan nama Dadan KR berhasil menjadi jawara pada kelas Advance gelaran Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2022 ronde 2 di Jungleland, Sentul (26-27/11).

Dadan yang sebelumnya merupakan salah satu tracker yang sedang naik daun khususnya di wilayah Jawa Barat mulai tahun ini memang ikut serta dalam ajang Enduro.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Dadan mulai balap Enduro pada tahun 2022 ini, sebelumnya Grasstrack sama Motocross,” ujar Dadan KR yang aslinya dari Pangandaran, Jabar.

Bersama pasukan P-TRAC (Priuk Trail Adventure Club), Dadan ikut serta dengan keempat rekannya memanaskan gelaran Enduro garapan Yamaha Indonesia ini.

Mengenai trek di gelaran kemarin, Dadan memberikan pendapatnya. “Soal trek lumayan sih, yang di bebatuan lumayan agak susah, bagus sih ini treknya. Untuk sirkuit harusnya lapnya ditambah lagi. Terlalu cepat juga, jadi harus fokus banget, harus buru-buru banget,” ungkapnya.

Lanjut mengenai motor Yamaha WR155R yang menjadi tunggangan wajib di ajang tersebut, Dadan juga memberikan komentarnya. “Yamaha WR agak berat juga, cuma suspensi dan mesin enak. Saya juga pakai mesin standar,” terang Dadan.

“Yang diganti hanya knalpot, ban sama gir saya mas,” tambah Dadan. Padahal dalam regulasi kelas Advance sendiri diperbolehkan bore up dan juga modifikasi pada noken as yah gaes.

Dadan juga berpendapat kalau musim depan, gelaran Yamaha Enduro Challenge bakalan lebih banyak diminati pembalap pro. “Kayaknya banyak sih yang akan ikutan kalau tau event ini. Gengsinya mulai terasa, motornya juga sama dan hadiahnya juga bagus,” terangnya. **

GM-helm VND Racing PARD