Diserbu Rider Pro, Dadan KR Kuasai Kelas Advance RD2 Yamaha Enduro Challenge

Podium kemenangan kelas Advance RD2 Yamaha Enduro Challenge 2022

BalapMotor.Net – Gelaran ronde kedua Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge (YEC) 2022 yang digelar di Jungle Land-Sentul,Bogor (26-27/11) diserbu oleh para rider-rider pro Enduro nasional.

Mereka ikut serta dalam kelas yang memang mengakomodir para rider pro enduro tersebut yaitu kelas Advance. Sebanyak 17 rider pro ikut memanaskan kelas Advance. Mereka mewakili tim-tim baik tim komunitas Yamaha maupun tim profesional Enduro.

LENKA MiniGP SSS Racing

Dadan Andriansyah atau yang lebih dikenal dengan nama Dadan KR berhasil menjadi juara pada race kali ini. Dadan KR yang membela tim Priuk Trail Adventure Club (PTRAC)ASL mampu menyelesaikan race dengan catatan waktu 16 menit 28.0210 detik.

Aksi rider Advance di ronde 2 YEC

Rider asal Pangandaran, Jawa Barat ini unggul hampir 2 menit dari Dendi Komara Saputra atau yang lebih beken dipanggil Deden Komara yang berada di posisi kedua tercepat. Deden sendiri merupakan rekan setim Dadan.

“Event Yamaha Enduro Challenge ini sangat menarik, kemasannya juga cukup bagus. Dari segi hadiah juga istimewa. Tetapi menurut saya lapnya harusnya diperbanyak, misalnya jadi 3 lap biar lebih seru,” terang Dadan Ardiansyah.

Pada posisi ketiga, akhirnya diraih oleh mantan road racer yaitu Ardan Syauqi. Rider asal Depok yang membela tim ARIHTA MX ini menyelesaikan balapan dengan waktu tempuh 18 menit 20.3900 detik.

Selanjutnya, pada posisi keempat diisi oleh M Irpansyah atau Iponk yang merupakan jawara pada ronde 1 YEC. Iponk yang kali ini membela tim WOI Bogor RSS Mekar Motor mampu menyelesaikan balapan dengan waktu 18 menit 50.0980 detik.

Road racer yang masih aktif Janoear Deden yang datang jauh-jauh dari Palu, Sulawesi Tengah sendiri akhirnya naik podium kelima. Janoear yang membela pasukan Yamaha Akai Jaya menyelesaikan balapan dengan waktu 19 menit 19.3100 detik. (***)

GM-helm VND Racing PARD