Comeback Setelah Lama Istirahat Karena Cedera, Galang Fernando Sukses Sabet JU Pemula di WSA Grasstrack

Galang Fernando comeback!!

BalapMotor.Net – Balap mania pecinta balap garuk tanah khususnya di Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan pasti tidak asing dengan pembalap muda segudang prestasi yaitu Galang Fernando.

Tetapi, pada beberapa waktu ini, kalian pasti tidak melihat aksi dari Galang ini. Ya, Tracker Pemula yang berasal dari Palembang ini sudah vakum hampir 1 tahun belakangan dikarenakan cedera. Galang harus melawati masa sulit selama 1tahun belakangan ini untuk masa pemulihan, cedera yang ia derita yaitu dibagian tulang punggung (scoliosis) dikarenakan crash pada saat latihan.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Cedera Tulang punggung kalau kata dokter namanya Scoliosis mas, waktu itu pas crash saat latihan di sirkuit pada tahun 2019, mungkin lama kelamaan makin parah karena sempat maksain buat balapan. Nah diakhir tahun 2021 saya memutuskan untuk rehat agar bisa pulih, berobat juga sudah kemana-mana, sampai akhirnya konsultasi di jakarta beli alat Breac atau alat bantu lurusin tulang belakang, dan Alhamdulillah sekarang sudah 90%,” ungkap Galang fernando kepada penulis.

Galang Fernando comeback setelah istirahat karena cedera dan jadi jawara
Comeback dan Jawara!!

Akhirnya, Galang kembali tampil lagi nih tepatnya pada gelaran Kejuaraan WSA Karapan Grasstrack Championship Round 1 2022. Pada gelaran balap yang dihajatdi sirkuit WSA Bukit Indah Desa Rejosari/Gunung Sari, Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus, Lampung pada 10-11 September 2022 Galang Fernando membuktikan kembali kualitasnya.

Galang Fernando yang tetap berbenderakan tim 127 MX Team Ajeng 888 Brisk Brigadir Zulva ini berhasil merebut gelar sebagai pembalap Pemula terbaik dengan meraih Juara Umum dikelas Pemula pada balapan tersebut.

Baca Juga : Hasil Juara WSA Karapan Grasstrack Championship 2022 Round 1

“Alhamdulillah sekali mas bisa juara umum lagi, sekian lama saya harus melawan ego untuk istirahat balapan, dan akhirnya mendapatkan hasil yang semua tim dan pembalap pasti inginkan, kuncinya harus sabar, semangat, dan jangan menyerah. Pokoknya saya ucapkan terimakasih buat keluarga, tim, dan semua pihak yang selalu mensupport saya sehingga saya bisa pulih dan mendapatkan hasil yang bagus di awal balapan ini setelah masa cidera,” tambah Galang Fernando.

Galang sendiri mendapatkan point sebanyak 47 poin dari 2 kelas yang dilombakan. Atas hasil tersebut, pembalap berusia 17 tahun ini berhasil mendapatkan uang pembinaan dan menjadikannya pemimpin klasemen sementara dikategori pemula kejuaraan WSA Karapan Grasstrack Championship 2022. |Budy

GM-helm VND Racing PARD