Banyak Keuntungannya, Pantesan KTM Group Ngebet Punya 6 Rider di MotoGP

Brad Binder Red Bull KTM Factory | Foto : MotoGP
LENKA MiniGPSSS Racing

BalapMotor.Net – Pierer Mobility atau KTM Group yang membawahi beberapa merk sepeda motor seperti KTM, GasGas, Husqvarna serta MV Agusta ternyata ingin memiliki 6 slot pembalap di kelas premier MotoGP.

Meski demikian, mereka belum bisa mendapatkan 6 slot tersebut pada tahun 2024. Mereka hanya dapat 4 slot pembalap yang terbagi menjadi 2 tim yaitu Red Bull KTM Factory Racing serta GasGas Tech3.

NHKhelm

4 slot pembalap Pierer Mobility di 2024 sendiri adalah Brad Binder dan Jack Miller di Red Bull KTM Factory lalu ada Augusto Fernandez dan Pedro Acosta di GasGas Tech3.

Pit Beirer

Mengenai keinginan 6 slot rider di MotoGP sendiri diungkapkan oleh Pit Beirer selaku Direktur Motorsport Pierer Mobility. “Ya, saya ingin tim ketiga,” ungkapnya dalam wawancara kepada Speedweek.

Pit Beirer sendiri menjelaskan apa keuntungan jika diperkuat 6 rider di MotoGP. “Karena ada keuntungan dengan enam pembalap, bukan empat. Anda memiliki banyak waktu di sirkuit GP, anda dapat membandingkan lebih banyak data. Anda juga memiliki banyak ruang untuk memberikan tempat bagi talenta muda baru,” terangnya.

Mengenai kapan kira-kira Pierer Mobility memiliki 6 slot, Pit Beirer sendiri mengatakan mungkin pada tahun 2025. “Saya akan mengambil hipotesis sekarang dan mengatakan mungkin saja kami mendapatkan tim ketiga untuk 2025,”ujarnya. (**)

GasGas Factory Tech3 Foto: MotoGP

 

VND RacingVND RacingPARD
Artikulli paraprakYayasan AHM dan Taman Pintar Kembangkan Model Pengajaran Safety Riding bersama Guru PAUD
Artikulli tjetërPahlawan Kawasaki Pindah ke Yamaha, Keputusan Tepat Atau Salah?
Pimpinan redaksi di BalapMotor.Net yang gila balap sejak kecil dan mulai menjadi jurnalis balap sejak 2013