Yari Montella “Ditendang” Tim Speed Up Meski Musim Belum Berakhir, Karena Tak Berprestasi?

Aksi Yari Montella | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Rookie Moto2 musim ini Yari Montella nampaknya harus menelan pil pahit setelah menyelesaikan balapan GP Misano 2021. Pembalap 21 tahun asal Italia ini harus berpisah dengan timnya Lightech SpeedUp sebelum musim 2021 berakhir.

Menyedihkan memang, tetapi hasil yang ditorehkan oleh sang jawara FIM CEV kelas Moto2 musim 2020 ini terbilang cukup buruk. Yari sampai seri Misano masih belum meraih satu poin pun, selain itu, beberapa kali cidera membuatnya absen.

Dari 14 balapan Moto2 yang digelar di musim 2021 ini, Yari Montella hanya ikut 7 kali balapan saja dan tiga kali gagal finish, termasuk di Misano. Selain itu, Yari Montella absen, nah penggantinya sendiri yaitu Fermin Aldeguer justru meraih hasil apik dengan meraih 13 poin dari empat kali jadi rider pengganti.

SSS Racing

“Tim Speed Up dan Yari Montella mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan kontrak antara kedua pihak dengan kesepakatan bersama dengan segera,” begitulah pengumuman yang dishare oleh Yari Montella dalam akun instagramnya @yarimontella5.

Yari Montella | Foto : IG
GM-helm PARD