Yamaha Bertekad Kembalikan Kejayaan Valentino Rossi di MotoGP

Valentino Rossi | Foto : MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net – Pada gelaran MotoGP musim 2019, Yamaha mampu menunjukan performanya di paruh kedua lewat Maverick Vinales. Namun sayangnya hal tersenut tidak diikuti oleh Valentino Rossi.

MotoGP musim 2020 akan menjadi masa penentuan untuk Yamaha dan Valentino Rossi ke depannya.Yamaha dikabarnya tidak mau kehilangan sosok ikoniknya. Pabrikan asal Iwata ini mau tidak mau Rossi harus bisa meraih hasil bagus di 2020 agar tetap lanjut balapan.

Takahiro Sumi, yang menggantikan Kouchi Tsuji sebagai kepala proyek Yamaha MotoGP, akan mengusahakan semaksimal mungkin untuk mengembalikan kejayaan Valentino Rossi. Sumi mengungkap, Rossi punya karakter berbeda ketimbang Maverick Vinales dan Quartararo.

“Soal pemakaian ban Valentino yang boros, kami harus menemukan solusinya. entu, ukuran tubuh Valentino adalah penjelasannya, tapi sebenarnya tidak yakin juga.” kata Sumi yang dikutip dari Paddock-GP.com.

Namun kepala proyek Yamaha MotoGP tersebut mengungkapkan lebih memikirkan soal gaya balap The Doctor. “Dia punya stabilitas menikung yang kuat dimana pembalap muda tidak seperti itu,” sambungnya.

“Pekerjaanku adalah membawa Valentino kembali ke puncak. Dia punya memori hebat dan mengingat semua yang kami lakukan selama ini. Pengalaman dan pengetahuannya penting bagi kami. Semua itu berharga dan harus diamankan. Penting punya hal itu di Yamaha,” tuntasnya.

GM-helm SSS Racing