Yamaha Akan Putuskan Turun Tidaknya Rossi di GP Aragon Rabu Besok

Yamaha Movistar tentukan nasib Rossi di rabu pekan ini | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Yamaha Movistar mengkonfirmasi bahwa Valentin Rossi turun dalam sesi ujicoba di R1 Superbike di Misano pada Senin (18/9) waktu kesempatan, namun turunnya hujan membuat tim tak bisa melihat kemajuan kondisi Rossi selama jalani masa pemulihan cederanya.

Tim akan memutuskan pada hari Rabu, apakah Rossi masih bisa turun lebih awal di MotoGP Aragon akhir pekan ini atau tidak, masa pemulihan yang membutuhkan waktu 30-40 hari menjadi salah satu pertimbangannya, karena jika turun di Aragon berarti Rossi baru jalani masa pemulihan selama 22 hari saja.

LENKA MiniGP SSS Racing

Juara dunia sembilan kali ini kondisinya belum meyakinkan, karena itu tim ingin sekali melihat perkembangannya, dengan lakukan tes di Misano World Circuit Marco Simoncelli, namun hujan menghambat. Dengan itu tim akan melakukan rapat internal pada haru (20/9) mendatang untuk memutuskan nasib Rossi.

Bintang Yamaha WorldSBK Michael van der Mark sudah siap jika nantinya harus menggantikan posisi sementara Valentino Rossi yang kondisinya belum pulih 100% dan harus absen di MotoGP Aragon pada 24 September mendatang.

Meski begitu nampaknya Rossi belum mau menyerah, keinginannya untuk bisa turun di Aragon sangatlah besar, dan tim sarankan dirinya ikuti sesi free practice di hari Jumat sebelum diputuskan apakah The Doctor layak atau tidak untuk turun di balapan, mengingat ini bukanlah sebuah keputusan yang mudah.

Motivasi Ross pada musim ini untuk raih gelar juara dunia belum habis, berada di urutan keempat dengan berjarak 42 poin dari sang pemuncak klasemen Marc Marquez dan Andrea Dovizioso memang tak mudah, tetapi masih ada 125 poin maksimal yang tersisa pada MotoGP musim ini. Jika Rossi dapatkan rekomendasi dari tim Dokter, maka bukan tidak mungkin dirinya akan kembali balapan lebih awal. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD