WSBK Portugal (2017): Michael van der Mark Berhasil Persembahkan Podium di Race 2 Untuk PATA Yamaha

Michael van der Mark berhasil raih podium di race 2 WSBK Portugal 2017 | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Michael van der Mark akhirnya berhasil meraih podium di WSBK Portugal, tepatnya pada race 2 yang berlangsung pada akhir pekan kemarin. Podium kedua yang diraihnya akan jadi modal berharga jelang debut di MotoGP akhir pekan depan di Aragon.

Van der Mark persembahkan podium untuk PATA Yamaha pada musim ini, setelah beberapa kali mencoba untuk naik podium di beberapa seri sebelumnya selalu gagal, namun kesabaran van der Mark akhirnya membuahkan hasil manis pada seri ke-10 ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Sungguh menakjubkan bisa naik podium, setelah amabil nasib baru sepanjang musim ini. Kami terkadang alami kesulitan dengan set-up motor dan beberapa kali punya kesempatan untuk naik podium namun selalu gagal,” kata van der Mark usai berhasil podium 2 di race 2.

“Ini tak mudah, tetapi saya memiliki kecepatan untuk bersaing. Pada awal balapan, saya alami kendala cengkereaman, jadi saya tak bisa ikuti orang di depan saya, tetapi kemudian saya berhasil temukan solusinya. Saya lebih kuat dari pembalap yang berada di belakang saya, tetapi saya juga beruntung karena Chaz Davies terjatuh, saya senang berhasil podium untuk pertama kalinya bersama Yamaha,” papar van der Mark.

“Kami telah bekerja keras sepanjang tahun dan saya senang akhirnya bisa memberikan Yamaha satu podium. Sekarang saya memiliki kepercayaan diri lebih karena mampu melakukannya. Semuanya berjalan bagus dan saya pun berdiri di atas podium, dan sekarang saya ingin menikmati setiap balapan,” tambahnya.

Sebelum terbang ke Aragon, untuk lakukan debutnya di kejuaraan MotoGP menggantikan posisi Valentino Rossi di tim Yamaha Movistar. Michael van der Mark lebih dulu akan melakukan serangkaian tes selama satu hari usai race WSBK Portugal bersama tim PATA Yamaha di sirkuit yang sama. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD