WSBK Ceko: Terkapar Dua Kali, Jonathan Rea Tak Pedulikan Poin!

Jonathan Rea | Picture: WorldSBK

BalapMotor.Net Apa yang dilakukan oleh Jonathan Rea dalam Race 1 Kejuaraan Dunia Superbike di sirkuit Autodrom Most, Republik Ceko sungguh di luar dugaan. Sang raja WorldSBK malakukan kesalahan dua kali yang berakibat gagal finis.

Pembalap Kawasaki Racing Team (KRT) itu pun harus puas tanpa poin. Sedangkan saingan terdekat musim ini, Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Brixx) berhasil menjadi juara dan mendapat poin sempurna 25.

Sekarang selisih diantara keduanya kembali menipis, tinggal 12 angka saja. Jonathan Rea sebagai juara bertahan enam tahun Superbike itu nampaknya sedikit frustasi dengan hasil tersebut, tapi soal poin kejuaraan Rea tetap tenang.

Jonathan Rea (WorldSBK)
SSS Racing

“Kecelakaan pertama terjadi di Tikungan 1. Motornya sedikit bengkok tapi saya memutuskan untuk melanjutkan, saya bisa melihat bahwa saya berada dalam posisi mencetak poin. Selangkah demi selangkah, saya terus melakukan ritme saya. Tapi saya jatuh lagi,” ungkap Rea dilansir dari worldsbk.

“Saya frustrasi dengan kesalahan pertama, tapi kejuaraan itu panjang. Kami berada di ronde enam sekarang dan masih banyak balapan yang harus dilalui. Saya tidak memikirkan Kejuaraan, tidak ada urgensi untuk melakukan apa pun. Saya benar-benar mendorong Ninja ZX-10RR saya pada batasnya untuk bersama Yamaha dan Ducati,” jelas pembalap Irlandia Utara.

GM-helm PARD