WSBK Ceko: Sirkuit Baru, Jonathan Rea Belajar Dari Internet

Jonathan Rea | Pic: WorldSBK

BalapMotor.NetKejuaraan Dunia Superbike siap memasuki putaran keenam yang akan berlangsung di sirkuit Autodromo Most, Republik Ceko. Ini adalah sirkuit baru dalam ajang WorldSBK.

Pastinya, hampir semua pembalap belum pernah merasakan bagaimana karakter lintasan tersebut. Seperti yang diungkapkan oleh juara bertahan dan pimpinan klasemen sementara, Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team).

“Selalu menarik untuk menemukan trek baru. Saya selalu menganalisis balapan sebelumnya di sirkuit baru, baik MotoGP maupun Kejuaraan Dunia Superbike,” kata Jonathan Rea dilansir dari corsedimoto.

Jonathan Rea | WSBK
SSS Racing

Meskipun banyak yang bilang sirkuit Most ini cukup cocok untuk Kawasaki ZX-10RR, namun Rea tetap berusaha mencari data hingga vidio balapan di sana. “Tetapi bahkan di Internet sangat sulit untuk menemukan video balap di Most ,” lanjut rider Irlandia Utara itu.

Lantas, bagaimana strateginya besok? “Saya akan melakukan beberapa putaran dengan sepeda saya dan berjalan-jalan di trek dengan tim saya. Kami mempersiapkan balapan selangkah demi selangkah. Kami tidak punya banyak waktu dalam latihan, tapi saya senang berada di bawah tekanan,” tambahnya.

GM-helm PARD