WSBK Ceko: Redding Tidak Terima Aksi Toprak saat Last Lap!

Picture: WorldSBK

BalapMotor.Net – Drama menegangkan terjadi dalam Race 1 Kejuaraan Dunia Superbike di sirkuit Autodrom Most, Republik Ceko (Sabtu, 7 Agustus). Dua pembalap bersaing begitu ketat, antara Toprak Razgatlioglu dan Scott Redding.

Toprak dengan Yamaha R1 akhirnya berhasil memenangkan balapan. Sedangkan Redding dengan Ducatinya harus puas di podium kedua. Tapi Redding percaya bahwa itu “sedikit melewati garis”, sementara Razgatlioglu mengklaim bahwa “ini balapan” dengan kedua pebalap mencapai garis finis.

Aksi Toprak kektika melewati Redding | Pic: WSBK

“Secara keseluruhan, saya senang dengan 20 poin dan posisi kedua tapi saya merasa saya pantas menang. Menyalip dari Toprak, bagi saya sedikit melewati garis, sedikit tidak adil karena jika saya berkomitmen pada tikungan, kami berdua crash. Saya sedikit kesal dengan itu,” kata Redding.

SSS Racing

Sementara Toprak yang unggul 0,040 detik saat melewati garis finis memberi klasrifikasi. “Pada lap terakhir, saya mencoba yang terbaik karena saya melihat Jonny jatuh. Saya membutuhkan poin bagus untuk Kejuaraan dan saya berjuang untuk menang,” kata pembalap asal Turki.

Redding dan Toprak berargumentasi

“Saya membuat kesalahan kecil melewati Redding. Kami pergi bersama di luar karena saya mencoba pengereman yang sangat keras, dengan bagian belakang meluncur, dan saya menyentuhnya sedikit. Saya senang dia tidak jatuh tapi ini balapan. Mungkin ada sedikit sentuhan tapi ini normal, menurut saya. Dia sedikit marah, saya mengerti itu,” tambahnya.

GM-helm PARD